Micromax HS3 Terlihat di GFXBench dengan Layar Bazel-Less

Detekno.com – Setelah merilis Micromax Canvas Infinity beberpa bulan lalu dengan menawarkan spesifikasi mid-range dan merupakan sebuah ponsel pintar pertama dari India yang hadir dengan menawarkan layar penuh, kalai ini pabrikan ponsel yang akhir-akhir ini turut meramaikan pertarungan sengit pasar smartphone sepertinya tengah merancang satu lagi ponsel baru mereka bernama Micromax HS3 dengan membawa layar yang lebih kecil dibandingkan dengan Micromax Canvas Infinity namun memiliki spesifikasi yang lebih baik.

Dikutip Detekno.com dari laman gizmochina, 18/9/2017 kabarnya smartphone terbaru ini kini sudah terlihat di laman GFXBench dengan menampilkan spesifikasi yang cukup apik. Salah satunya adalah sebuah layar berukuran 5.1 inci. Seperti diatas kami sampaikan, layar ini tergolong lebih kecil dibandingkan Micromax Canvas Infinity yang menawarkan luas 5.7 inci. Meski begitu keduanya sama-sama dihadirkan Micromax dengan resolusi 1440 x 720 piksel dengan aspek rasio 18:9.

Database GFXBench Micromax HS3

Database GFXBench Micromax HS3

Selain itu, seperti informasi yang ada, smartphone ini juga sepertinya akan menarik perhatian cukup besar, karena Micromax HS3 ini akan dilengkapi dengan adanya dukungan sistem operasi android Nougat 7.1.2 yang sudah pasti akan lebih menarik dengan adanya tampulan user interface khas mereka. Lanjut pada bagian komponen hardware yang di bawanya. Smartphone ini akan didukung dengan menggunakan prosesor Octa Core 64-Bit yang ditawarkan bersama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430/435 dan tak tertinggal adanya GPU Adreno 505.

Penggunaan hardware tersebut pastinya akan membuat kinerja ponsel ini semakin unggul. Bahkan tak tanggung-tanggung sebagai ponsel pendatang baru, Micromax HS3 ini juga akan dilengkapi dengan adanya sebuah ram berkapasitas 3GB yang akan membuat kinerja makin mumpuni. Dan untuk media penyimpanannya, ponsel android ini ditawarkan dengan storage seluas 32GB yang kemungkinan akan bisa diperluas dengan menggunakan microSD card sehingga kalian akan bisa tetap menyimpan file penting kedalam ponsel ini.

Dari data yang ditampilkan GFXBench, sepertinya bekalan layar bazel-less tak akan menjadi satu-satunya titik nilai penjualan yang akan ditawarkan Micromax HS3 ini. Karena seperti dapat kalian lihat pada gambar database diatas, terlihat jika ponsel ini juga akan menawarkan sebuah sensor kamera yang mumpuni dan superior. Yang dimana itu memperlihatkan akan adanya lensa kamera beresolusi 20 MP dibagian depan sebagai kamera selfie, dan juga adanya sebuah sensor kamera beresolusi 16 MP dibagian belakangnya.

Belum diektahui secara pasti kapan ponsel ini akan dirilis ke publik dan berapa kiranya harga Micromax HS3 yang akan ditawarkan. Namun jika mengacu pada spesifikasi yang ada, mungkin harga yang akan ditawarkan akan lebih rendah dibanding Vivo V7+ yang datang dengan menawarkan lens akamera selfie 24 MP dan layar dengan aspek rasio 18:9. Yang dimana harga yang ditawarkan sekitar USD $343 atau jika dirupiahkan hampir setara dengan Rp 4.5 jutaan.