Micromax Evok Dual Note, Smartphone Dual Kamera 13 MP

Detekno.com – Micromax baru saja merilis smartphone baru bernama Evok Dual Note. Sesuai namanya, smartphone ini mengadopsi teknologi dual kamera yang membuatnya memiliki kemampuan fotografi lebih mumpuni. Kamera tersebut terdiri dari sensor 13 Megapixel dan 5 Megapixel yang diperkuat fitur Phase Detection Autofocus serta LED Flash. Sedangkan untuk bagian depan, Micromax Evok Dual Note memiliki resolusi 5 Megapixel dan memakai lensa wide angle 78.4 derajat serta dibekali LED Flash.

Micromax Evok Dual Note

Micromax Evok Dual Note

Spesifikasi hardwarenya cukup standar, dan tersedia dalam varian Ram 3GB serta Ram 4GB. Lalu ada pula processor Octa Core 1.5 Ghz yang berasal dari chipset Mediatek MT6750. Tak ketinggalan memori internal 64GB dan sistem operasi Android Nougat 8.0 yang dimilikinya. Walaupun tergolong standar, namun perpaduan komponen hardware dan software tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengoptimalkan performa multitasking dan mobile gaming smartphone ini, sehingga kita bisa bermain game dan menjalankan banyak aplikasi dengan lancar.

Micromax Evok Dual Note juga memiliki sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada tombol fisik home pada bagian depan. Smartphone ini juga memiliki fitur Dual Sim dan menawarkan teknologi 4G VoLTE. Kemudian untuk baterainya, tersedia baterai berkapasitas 3.000 mAh yang diklaim mampu menghasilkan waktu bicara selama 11 Jam dan waktu standby mencapai 260 Jam. Menariknya lagi, Micromax Evok Dual Note sudah mengadopsi port USB Type-C yang mendukung USB OTG.

Fitur lainnya adalah konektivitas Wi-Fi, Bluetooth v4.2, dan navigasi GPS. Kemudian untuk layarnya, Micromax Evok Dual Note  dibekali layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan 401 ppi dan telah dilapisi kaca 2.5D Curved Glass Screen yang membuat tepian layarnya melengkung. Sayangnya belum ada informasi mengenai lapisan kaca Corning Gorilla Glass yang melindungi layar Micromax Evok Dual Note dari goresan.

Jangan harap smartphone ini akan dirilis di Indonesia, karena hanya tersedia untuk pasar India. Padahal kualitasnya sangat baik dan dibekali beragam fitur menarik yang membuatnya menjadi salah satu smartphone entry-level terbaik. Sedangkan untuk harganya dibanderol Rs. 9,999 atau setara Rp. 2 Jutaan. Selain itu, Micromax juga akan merilis smartphone bernama Canvas Infinity yang mengusung layar dengan aspek rasio 18:9, sehingga memiliki desain mirip LG G6, Samsung Galaxy S8, ataupun LG Q6.