Micromax Canvas Unite 4 Plus, Spec Keren 1,5 Jutaan


Detekno.com – Smartphone dengan harga murah namun berkualitas tak hanya bisa kita dapatkan dari vendor ternama saja sob. Salah satu vendor yang menyajikan seri terjangkau adalah Micromax dimana beberapa saat lalu meluncurkan seri Canvas Unite 4. Dilansir dari FoneArena (5/8/2016) seri terbaru Micromax Canvas Unite 4 Plus muncul sebagai penerus generasi sebelumnya yang membawa spesifikasi lebih mumpuni.

Perbedaan yang sangat mencolok dari Micromax Canvas Unite 4 Plus adalah peningkatan RAM menjadi 2 GB dimana versi sebelumnya hanya menyajikan 1 GB saja. Soal desain ponsel ini juga terlihat cukup keren karena mengusung Fingerprint sensor pada bagian tombol home. Spesifikasi yang disajikan juga cukup mumpuni karena membawa beberapa hardware unggulan.

Micromax Canvas Unite 4 Plus

Micromax Canvas Unite 4 Plus

Bentang layar 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 pixels siap menjadi display andalan untuk mengerjakan berbagai aktivitas. Performa panel IPS mampu menyajikan tampilan yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi. Sedangkan soal spesifikasi utama didukung oleh chipset MediaTek MT6735P yang banyak kita jumpai pada seri smartphone kelas menengah kebawah.

Soal dapur pacunya juga memiliki performa standar dengan Quad-core berkecepatan 1GHz, cocok lah untuk pemakaian berbagai aplikasi sosial media. Sedangkan untuk masalah gaming, GPU Mali-T720 nampaknya cukup pas jika disandingkan dengan resolusi layar HD pada ponsel ini. Overall menjalankan game berat memang performanya kurang, namun jika digunakan menjalankan berbagai aplikasi akan jauh lebih lancar.

Seperti yang diungkapkan diatas, Micromax Canvas Unite 4 Plus mengusung RAM 2 GB dimana memperkuat sisi multitaskingnya. Deteknokers dapat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag. Sedangkan untuk memori internal Micromax Canvas Unite 4 Plus dibekali kapasitas 16GB yang dapat diperluas melalui microSD hingga 64GB, spesifikasi lengkapnya dapat sobat simak dibawah ini.

Layar 5 inch HD (1280 x 720 pixels) IPS display
Chipset MediaTek MT6735P
Processor Quad-core 1GHz
Grafis Mali-T720 GPU
RAM 2GB
Penyimpanan 16GB + microSD up to 64GB
Operasi Sistem Android 6.0 (Marshmallow) based Indus OS 2.0
  • Kamera
Belakang : 8MP + LED Flash

Depan : 5MP + LED flash

Konektifitas
  • Dual SIM 4G LTE
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.0
  • GPS
Baterai 2500mAh
Fitur Fingerprint sensor

Micromax Canvas Unite 4 Plus membawa dukungan operasi Sistem Android 6.0 Marshmallow yang dipadu dengan user interface Indus OS 2.0. Tentunya pengalaman mengoperasikan smartphone akan sedikit berbeda karena segi tampilan. Tak ketinggalan Micromax Canvas Unite 4 Plus juga membawa fungsi dual kamera, untuk kamera belakang memiliki kemampuan 8MP berfitur LED Flash yang dapat diandalkan untuk berfoto.

Keunggulan Micromax Canvas Unite 4 Plus tentunya terdapat pada kamera depan 5MP yang dibekali LED flash sehingga deteknokers akan mendapatkan hasil selfie maupun video call terbaik saat keadaan minim cahaya. Sisi konektifitas ponsel ini membawa Dual SIM yang sudah support 4G LTE jadi sobat akan menikmati kecepatan akses mobile data.

Sisi konektifitas lainya meliputi WiFi, Bluetooth versi 4.0 dan GPS. Sedangkan untuk baterai memiliki daya 2500mAh yang dinilai kurang optimal untuk pemakaian sampai seharian. Micromax Canvas Unite 4 Plus akan hadir dalam 3 varian warna yaitu Gold, Grey dan Silver yang dibandrol dengan harga Rs. 7999 atau sekitar 1,5 jutaan, terjangkau dan hemat bukan?


Advertisement