Micromax Canvas Fire 6 : Smartphone Android Musik Murah


Detekno.com – Micromax sebagai vendor yang berasal dari India kembali mengumumkan smartphone android generasi lanjutan dari Micromax Canvas 5 Lite yakni Micromax Canvas Fire 6. Smartphone seri Canvas ini bisa disebut juga sebagai smartphone musik murah buat para pecinta musik sejati. Micromax Canvas Fire 6 membawa sejumlah teknologi audio diantaranya B Bass Technology dengah 96db Loudspeaker dan Amplifier yang memiliki frekuensi 680 Hz.

Bagian layarnya ia memiliki layar 5 inci beresolusi HD serta menggunakan panel layar berteknologi IPS. Tidak hanya itu saja, ia juga menawarkan kepadatan pixel hingga 294 ppi dan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Tidak ada pelindung layar pada Hp ini sehingga sobat deteknokers diwajibkan untuk membeli pelindung layar tambahan. Yah memang wajar jika tidak ada pelindung layar pada Hp ini. Mengingat harga Micromax Canvas Fire 6 sangatlah murah ditambah ia hadir dengan 2 teknologi audio yang akan memanjakan para pecinta musik yang menggunakan Hp Micromax terbaru ini.

Micromax Canvas Fire 6 Smartphone Android Musik Murah

Micromax Canvas Fire 6 Smartphone Android Musik Murah

Dilansir dari halaman Phoneradar, Micromax Canvas Fire 6 mempunyai Chip MediaTek MT6735P yang didalamnya terdapat prosesor Quad Core berkecepatan 1.0 Ghz serta GPU Mali T720. Sistem operasinya masih memakai Android Lollipop. Untuk tampilan user interfacenya masih bisa dikatakan cukup ramah dan mudah untuk digunakan. Konektivitas yang didukungnya sudah berada di jaringan 4G LTE dan slot kartu Dual SIM.

Ada juga pilihan konektivitas lainnya seperti jaringan 3G, Bluetooth, GPS, Radio, Micro USB serta audio Jack 3.5 mm. Untuk menyimpan data, Micromax Canvas Fire 6 mengandalkan memori internal 8 GB yang dibantu dengan microsd berkapasitas 32 GB. Agar lebih membuat penggunanya nyaman, pihak Micromax menambahkan RAM berkapasitas 1 GB. Yang masih bisa menjalankan beragam aplikasi sosial media secara lancar. Ingat ponsel ini memang mempunyai spesifikasi hardware yang masih kurang unggul untuk bermain game beresolusi tinggi.

Mengingat Micromax Canvas Fire 6 dibuat untuk pengguna smartphone yang lebih menyukai mendengarkan musik ketimbang bermain game. Agar tetap bisa menyala, Micromax Canvas Fire 6 mengandalkan baterai 3050 mAh yang bisa memberikan waktu bicara hingga 27 Jam dan waktu siaga 550 Jam. Walau tidak memiliki sensor fingerprint, namun ponsel ini sudah memiliki sensor Gyro dan Proximity.

Ponsel Micromax Canvas Fire 6 mempunyai kamera yang dibungku lensa 8 MP yang terletak pada bagian belakang. Kamera belakangnya ini sudah didampingi fitur autofocus dan LED Flash. Sedangkan untuk bagian kamera depannya mengandalkan kamere beresolusi 2 MP. Dari segi desain, ia mempunyai dimensi bodi 145 x 73 x 8.3 mm dan berat mencapai 155 gram. Sayangnya pihak Micromax hanya menghadirkan varian warna hitam untuk ponsel terbarunya ini. Harga Micromax Canvas Fire 6 sendiri diperkirakan akan sekitar Rp 1,3 Jutaan saja mengacu dari harga Micromax Canvas seri sebelumnya.


Advertisement