Micromax Canvas Evok, Ponsel Octa Core 1 Jutaan Ram 3GB


Detekno.com – Ada banyak sekali smartphone menarik di India, dan salah satunya adalah Micromax Canvas Evok. Ponsel yang dipasarkan pada bulan Mei ini dibanderol dengan harga 1 Jutaan, dan dipasarkan dengan membawa spesifikasi hardware high-end yang dipersenjatai Ram 3GB serta processor Octa Core 64-Bit (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Selain itu, smartphone ini juga memakai chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang berpadu dengan pengolahan grafis Adreno 405.

Smartphone Micromax Canvas Evok

Smartphone Micromax Canvas Evok

Performanya akan sangat cepat dan bisa diandalkan untuk memenuhi semua kebutuhan, baik itu multitasking aplikasi, berkomunikasi, hingga bermain game HD. Terlebih, didalamya sudah ada memori internal 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 64GB. Namun yang paling menarik adalah hadirnya Ram 3GB, karena mampu mengoptimalkan performa multitasking Micromax Canvas Evok E483 ketika menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dibekali baterai berdaya 3.000 mAh.

Spesifikasi Micromax Canvas Evok E483 semakin menakjubkan dengan hadirnya kamera utama 13 Megapixel yang berpadu dengan fitur Autofocus serta Dual LED Flash. Lalu ada pula kamera depan 5 Megapixel yang siap memberikan kemudahan bagi sobat deteknokers berfoto selfie serta berkomunikasi video call. Sayangnya ponsel ini masih mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan bodinya masih terbuat dari material berbahan plastik.

Dilansir dari gsmarena.com, spesifikasi Micromax Canvas Evok E483 menawarkan layar IPS (In-Plane Switching) berukuran 5.5 inci. Layar tersebut akan terlihat bening dan tajam, karena mengusung layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga tampilan layarnya akan terlihat memukau ketika dipakai menonton film serta bermain game. Menariknya lagi, Micromax melapisinya dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3, serta mengadopsi teknologi layar 2.5D Curved Glass Screen.

Micromax Canvas Evok

Sayangnya smartphone ini hanya dipasarkan di India. Padahal harga Micromax Canvas Evok E483 tergolong sangat murah, dan pastinya akan mampu menarik minat konsumen tanah air apabila dipasaran di Indonesia. Adapun harga ponsel ini ialah seharga Rs. 8499 atau setara dengan Rp 1.65 Jutaan. Jarang ada smartphone 1 Jutaan yang memiliki spesifikasi setinggi Micromax Canvas Evok, karena didalamnya sudah ada baterai berdaya 3.000 mAh, processor Octa Core 64-Bit serta dibekali Ram berkapasitas 3GB.


Advertisement