Micromax Canvas 6, Usung Helio X10 dan Ram 3GB

Detekno.com – Micromax Canvas 6 menjadi pesaing tangguh untuk Xiaomi Redmi Note 3. Pasalnya kedua smartphone ini sama-sama mengandalkan chipset Mediatek Helio X10 dan Ram 3GB sebagai dapur pacunya. Selain itu, keduanya juga mengadopsi layar IPS berbentang 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang nantinya akan menampilkan gambar dan video dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Lebi hebatnya lagi, layar Micromax Canvas 6 telah dilindungi lapisan kaca Corning Gorillas Glass 3.

Micromax Canvas 6

Micromax Canvas 6 | Sumber : gsmarena.com

Smartphone asal India ini memang dirancang secara khusus untuk mengalahkan Xiaomi Redmi Note 3 dan LeEco 1S yang sama-sama dipasarakan di India. Untuk menambah daya tariknya, Micromax Canvas 6 juga dilengkapi fitur fingerprint sensor yang ditempatkan pada casing bagian belakang. Dibagian belakang juga tertanam kamera berlensa 13 Megapixel yang ditambah fitur phase detection autofocus, dan LED Flash. Lalu untuk bagian depan, sudah ada kamera beresolusi 8 Megapixel yang siap dipakai berfoto selfie ataupun berkomunikasi melalui video call.

Berbekal dua kamera beresolusi tinggi, pastinya Micromax Canvas 6 bisa bersaing melawan Redmi Note 3. Sebagai pembanding, Redmi Note 3 mengandalkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Lalu untuk bagian memori, Micromax melengkapinya dengan memori internal 32GB dan slot memori ekternal yang bisa menampung microSD hingga kapasitas 64GB. Alhasil sobat tak perlu kebingungan ketika menyimpan file berukuran besar, ataupun game-game HD, karena ruang penyimpanannya tergolong besar.

Performa smartphone ini akan sangat cepat, berkat dukungan memori internal besar dan chipset Mediatek MT6795 Helio X10 yang menggawangi processor Octa Core 2.0 Gzh Cortex-A53. Lalu untuk pengolahan grafisnya, sudah ada GPU PowerVR G6200 yang memaksimalkan kemampuan Micromax Canvas 6 saat dipakai bermain game HD ataupun konten video hingga resolusi 4K. Kemudian untuk masalah konektivitas, smartphone ini mendukung jaringan 4G LTE hingga kecepatan 150 mbps, dan memiliki fitur Dual Sim serta Wi-Fi Dual Band.

Konektivitasnya cukup lengkap, dan bisa sobat andalkan untuk mengakses internet dan sebagai media komunikasi sehari-hari. Dilansir dari gadgets.ndtv.com, kabarnya smartphone ini akan dipasarkan dengan harga sekiatar Rs. 13,999 atau apabila kita rupiahkan sekitar Rp. 2.7 Jutaan. Selain itu, Micromax juga merilis Micromax Canvas 6 Pro yang sama-sama mengandalkan layar 5.5 inci dan Chipset Mediatek Helio X10 dengan processor berkecepatan Octa Core 2.0 Ghz. Namun bedanya, smartphone ini dibekali Ram 4GB, Internal 16GB, dan kamera depan 5 Megapixel.


Advertisement