Micromax Canvas 5 Lite, RAM 2 GB Bandrol 1,3 Jutaan


Detekno.com – Smartphone dengan harga murah memang sudah banyak kita jumpai. Tak jarang deteknokers akan mendapatkan dukungan 4G LTE dengan hanya mengeluarkan budget 1 jutaan saja. Dilansir dari FoneArena (23/9/2016) seri smartphone budget murah bernama Micromax Canvas 5 Lite resmi rilis di India. Dengan kisaran harga 1 jutaan Micromax Canvas 5 Lite menyajikan spesifikasi dan desain menarik.

Kemasan Micromax Canvas 5 Lite terlihat cukup premium karena memakai frame metal dan back cover layaknya leather. Smartphone ini akan tersedia dalam 2 buah varian warna meliputi Slate Grey dan Brown sehingga dapat disesuaikan dengan gaya sobat. Tak hanya dari segi desain saja yang cukup menarik, segi spesifikasi juga lumayan mumpuni sob.

Micromax Canvas 5 Lite

Micromax Canvas 5 Lite

Bentang layar 5 inch beresolusi HD 1280 x 720 pixels siap menemani sobat bermain game maupun menikmati sajian multimedia. Panel layar IPS juga menyajikan tampilan yang stabil jika dipandang dari berbagai sisi. Dikatakan untuk harga 1,3 jutaan performa displaynya memang sesuai.

Kemudian dari segi dapur pacu dibekali chipset MediaTek MT6735 yang termasuk kedalam seri low end. Dapur pacu quad-core 64-bit berkecepatan 1GHz memang memiliki performa standar yang dapat diandalkan untuk aktivitas sosial media yang tiap hari sobat jalankan. Soal spesifikasi tergolong lumayan lah, untuk gaming juga lumayan karena dukungan GPU Mali-T720.

RAM sebesar 2 GB menjadi fitur unggulan utama Micromax Canvas 5 Lite, untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan nampaknya tak akan mengalami lag. Sedangkan media penyimpanan internal yang disajikan mencakup 16GB dan dapat diperluas dengan Micro SD.

Desain Micromax Canvas 5 Lite

Desain Micromax Canvas 5 Lite

Sistem operasi Android 5.1 Lollipop memang cukup dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas dan tak begitu ketinggalan jaman. Untuk soal kamera juga lagi lagi lumayan sob, kamera utama 8MP dengan LED Flash bersensor OmniVision OV8856 dapat menjadi andalan berfoto. Sedangkan untuk kamera depan dibekali 5MP dengan sensor OmniVision OV5670 sehingga selfie maupun video call dapat dilakukan dengan baik.

Fitur andalan adalah dari sisi konektifitas Dual SIM support 4G VoLTE dan yang lainya mencakup WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS. Sayangnya soial baterai agak minim karena hnaya dibekali 2000mAh saja. Saat ini Micromax Canvas 5 Lite dibandrol seharga Rs. 6,499 atau sekitar 1,3 jutaan di India. Jika nantinya Micromax Canvas 5 Lite rilis di Indonesia tentunya menarik untuk dimiliki.


Advertisement