Micromax Canvas 5, Andalkan Ram 3GB Harga 2 Jutaan

Detekno.com – Micromax kembali merilis smartphone murah berspesifikasi tinggi, yakni Micromax Canvas 5 E481. Pabrikan lokal asal India tersebut, membanderol harga Micromax Canvas 5 dengan harga jual cukup murah, dimana smartphone ini dipasarkan seharga USD $183 atau setara Rp. 2.5 Jutaan. Dibalik harganya yang murah, sudah ada spesifikasi hardware yang mengandalkan chipset Mediatek MT6753 dan Ram berukuran 3GB, sehingga performanya akan cepat dan sebanding dengan harga jualnya yang dibanderol diatas 2 Juta Rupiah.

Smartphone Micromax Canvas 5

Smartphone Micromax Canvas 5

Spesifikasi Micromax Canvas 5 tidak bisa dianggap remeh meskipun harga jual smartphone ini cukup murah. Pasalnya, smartphone ini telah dibekali layar sentuh berukuran 5.2 inci dengan memakai panel layar bertipe IPS (In-Plane Switching) yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kerapatan layar mencapai 423 ppi. Selain itu, layar Micromax Canvas 5 juga dilapisi layar kaca Gorilla Glass 3, dan dibalut body berbahan metal dan plastik yang memiliki ketebalan 8.5 mm dan berat 143 gram.

Soal desain memang cukup memuaskan, begitu pula dengan komponen hardware yang ada dibalik body berketebalan 8.5 mm tersebut. Pasalnya, Micromax telah menyematan chipset Mediatek MT6753 dengan kecepatan processor Octa Core 1.3 Ghz Cortex-A53 serta mengusung processor dengan pemrosesan 64 Bit. Tak hanya itu saja, didalamnya juga disematkan pengolahan grafis Mali T720 yang dipadukan Ram berkapasitas 3GB, sehingga performa Micromax Canvas 5 semakin maksimal ketika mengeksekusi berbagai aplikasi dan game berat.

Micromax menjanjikan akan memberikan pembaharuan Andromd Marshmallow pada smartphone terbarunya. Namun untuk saat ini, Micromax Canvas 5 masih memakai Android Lollipop 5.1.1 yang tersimpan didalam memori internal 16GB. Nah apabila memori tersebut dianggap sudah tak cukup, sobat deteknokers bisa memanfaatkan slot memori ekternal dengan memasukan kartu microSD berkapasitas maksimum 64GB, sehingga sobat bisa bebas menyimpan file berukuran besar kedalam smartphone berlayar 5.2 inci ini. Lalu untuk suplai daya, sudah disediakan baterai Li-Ion 2900 mAh

Harga Micromax Canvas 5 yang dibanderol 2 Jutaan, tetap membuatnya memiliki dukungan kamera terbaik. Seperti yang kami lansir dari Devicespecifications.com, smartphone ini memakai kamera utama 13 Megapixel dengan sensor gambar ISOCELL Samsung SK3M2 dan dibekali fitur phase detection autofocus, 5-element lensa dan lampu led flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan, mengandalkan lensa 5 Megapixel dengan penambahan fitur led flash untuk memaksimalkan pencahayaan saat sobat deteknokers berfoto selfie.

Micromax Canvas 5

Kemampuan kamera depan Micromax Canvas 5 memang sangat menarik, karena hadirnya led flash pada sisi depan akan mempermudah penggunanya dalam berfoto selfie. Lalu untuk sektor konektivitas, smartphone ini dibekali konektivitas internet pada jaringan 4G LTE, dan 3G HSDPA. Sedangkan untuk konektivitas pendukungnya, sudah disediakan WiFi, Bluetooth, navigasi GPS, port microUSB, dan dua slot kartu sim. Nah itulah beragam kelebihan yang dimiliki smartphone asal India tersebut, sayangnya belum ada informasi apakah Micromax Canvas 5 akan dipasarkan secara global, termasuk ke Indonesia.


Advertisement