Micromax Bharat 3 dan Bharat 4 Dirilis dengan Android 7.0

Detekno.com – Micromax nampaknya tak hanya akan merilis Micromax HS3 sebagai ponsel baru mereka. Pasalnya dari informasi yang kami dapat di laman phoneradar.com (19/8/2017) disebutkan dua perangkat baru Micromax juga sudah lebih dulu dihadirkan yaitu Micromax Bharat 3 dan Micromax Bharat 4 4G dengan bandrol harga Rs. 4,499 (Rp 900 ribuan) dan Rs. Rs. 4,999 (Rp 1 jutaan). Meski dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau namun kedua ponsel ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi android Nougat 7.0 sebagai daya tariknya.

Meski dihadirkan secara bersamaan di India, mengutip laporan yang kami lihat, kabarnya kedua ponsel ini datang dengan menawarkan bentang layar yang berbeda namun memiliki desain yang sama dengan menempatkan teknologi layar 2.5D. Yang lebih menariknya, selain terdapat tombol volume dan tombol power, kabarnya perangkat ini juga memiliki tombol tambahan bernama Smart Key yang berfungsi untuk mengambil screenshot secara cepat atau bisa juga digunakan untuk beralih ke mode silent.

Micromax Bharat 3

Micromax Bharat 3

Lanjut pada sektor performanya, kedua ponsel ini diketahui sama-sama mengusung chipset besutah MediaTek dengan seri MT737 64-Bit dengan dipadukan prosesor Quad Core dengan clock speed 1.3 Ghz yang otomatis akan memberikan kinerja yang cukup optimal. Bahkan tak saja hanya sampai disitu, sebagai ponsel android murah, Micromax Bharat 3 dan Bharat 4 juga disertai adanya RAM dengan kapasitas 1GB yang membuatnya sedikit lebih baik.

Dan untuk media penyimpanannya, kedua model ini datang dengan penawaran yang berbeda, yang dimana untuk Micromax Bharat 3 memiliki storage 8GB dan untuk Micromax Bharat 4 4G menawarkan storage dua kali lipat yaitu 16GB. Meski berbeda, namun keduanya sama-sama dilengkapi slot eksternal memori dengan daya tampung mencapai 32GB dengan menggunakan slot microSD card. Jadi kalian akan tetap bisa menyimpan banyak file didalam smartphone yang satu ini.

Seperti diatas kami sampaikan, baik Micromax Bharat 3 dan Bharat 4 datang dengan menawarkan ukuran layar yang berbeda. Yang dimana untuk Micromax Bharat 3 dilengkapi layar berukuran 4.5 inci dengan rsolusi FWVGA (854 x 480 piksel) sedangkan untuk Micromax Bharat 4 datang dengan menawarkan layar seluas 5 inci dengan resolusi yang lebih baik yaitu HD 720 x 1280 piksel. Meski dibandrol dengan harga yang beda, keduanya sama-sama dilengkapi lemsa kamera 5 MP dibagian depan dan belakangnya.

Micromax Bharat 4

Micromax Bharat 4

Lensa ini diklaim akan dapat menghasilkan gambar yang super jelas dan jernih karena sudah disematkannya aperture f/2.4 dan juga tak tertinggal adanya LED Flash. Untuk daya baterai, Micromax Bharat 4 sedikit lebih unggul karean menawarkan kapasitas baterai 2.500 mAh dan lebih besar dari milik Micromax Bharat 3 yang hanya memiliki kapasitas 2.000 mAh saja. Urusan konektivitas, keduanya dilengkapi dengan adanya jaringan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, USB OTG, port jack audio 3.5mm, dan port MicroUSB 2.0. Ada juga slot dual sim bertipe Hybrid.


Advertisement