Micro X S240, Ponsel Terkecil Berukuran Kartu ATM


Detekno.com – Sekilas kami tidak percaya soal Micro X S240 adalah Smartphone karena bentuknya yang mungil dan seperti HP mainan. Tapi nyatanya ini adalah Smartphone Android Terkecil di Dunia yang sudah ada dipasaran dan kini sobat deteknokers bisa membelinya lewat online.

Percaya tidak percaya Smartphone Micro X S240 membawa desain yang berukuran sama dengan kartu ATM. Ia hanya memiliki layar 2.4 Inches dan memakai material berbahan plastic. Secara keseluruhan desainnya terlihat mungil dan sekilas terlihat seperti ponsel mainan tapi jangan salah ponsel ini bisa menawarkan layanan chatting dan menyuguhkan konektivitas 4G LTE untuk browsing internet dengan cepat.

Micro X S240, Ponsel Terkecil Berukuran Kartu ATM

Micro X S240, Ponsel Terkecil Berukuran Kartu ATM

Sistem operasinya memakai Android 4.4 Kitkat yang mungkin sudah usang alias lama karena saat ini versi Android sudah masuk ke versi 6.0. Untuk performa terlihat bahwa Smartphone Micro X S240 ditujukan untuk pasar menengah ke bawah, sebab prosesor yang ia bawa masih Dual Core berkecepatan 1.0 GHz dan hanya memiliki RAM 512 MB.

Dilansir dari halaman poshmobile, kini sobat bisa membeli Smartphone tersebut lewat situs Amazon yang akan membutuhkan pengiriman ke Indonesia sekitar 7 hari dan biasanya ongkos kirimnya di tanggung oleh pembeli. Sobat bisa memilih varian warna putih, biru, hitam dan pink.

Untuk harga Micro X S240 sendiri sekitar USD 89,99 jika dirupiahkan sekitar 1,2 Jutaan. Harga yang memang terbilang murah dan tidak terlalu mahal. Untuk kapasitas penyimpanannya, Micro X S240 menyediakan memori internal sebesar 4 GB. Yang sudah lebih dari cukup untuk ruang penyimpanan aplikasi social media.

HP ini mampu bertahan selama 180 jam di waktu standby dan 4 Jam di masa aktif di jaringan 4G. Selain memiliki keunikan di segi ukurannya yang sama seperti kartu ATM, Micro X S240 juga memiliki kemampuan dual kamera yang standar. Kapasitas baterainya sendiri 650 mAh.

Dibagian kamera belakang tersematkan lensa beresolusi 2 MP dan untuk bagian depan tersematkan resolusi lensa VGA. Layarnya yang berukuran 2.4 Inches ini memakai panel layar bertipe TFT dan memiliki tombol capacitive serta layar beresolusi 240 x 432 pixels. Sebenarnya HP Android terkecil di Dunia ini sangat pas untuk sobat deteknokers yang tidak ingin kerepotan dalam membawa Smartphone karena tentunya Micro X S240 sangatlah mudah untuk dibawa kemana saja.


Advertisement