Mi Mouse : Mouse Nirkabel Pertama Xiaomi


Detekno.com – Perusahaan China yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan beragam perangkat gadget murahnya yakni Xiaomi. Baru saja merilis sebuah Mouse mungil pertama mereka yang diberi nama Mi Mouse. Kehadiran Mi Mouse ini semakin melengkapi jajaran produk gadget nya dipasaran dan juga melengkapi kehadiran Mi Notebook Air yang belum lama ini dirilis. Tampilan Mouse ini memang terbilang sederhana dan lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam saku karena ukurannya mungil.

Walau begitu Mi Mouse masih tetap memberikan kenyamanan sobat deteknokers saat menggunakan Mouse ini untuk bekerja. Perangkat yang diberi nama Mi Mouse ini memiliki material alumunium sehingga bobot mouse ini sangatlah ringan hanya 78 gram saja. Jika pada umumnya dipasaran mouse memiliki permukaan atas berbentu cembung namun Mi Mouse hadir dengan permukaan atas yang dibuat datar.

Mi Mouse Mouse Nirkabel Pertama Xiaomi

Mi Mouse Mouse Nirkabel Pertama Xiaomi

Hal inilah yang membuat kenapa Mi Mouse berbeda dari mouse lainnya. Xiaomi mengklaim bahwa pengguna Mi Mouse akan sangat betah berlama-lama menggunakan Mouse pertamanya itu. Agar lebih memudahkan penggunanya, Mi Mouse hadir dengan konektivitas Nirkabel. Sobat deteknokers bisa menghubungkan laptop ataupun komputer nya ke Mi Mouse lewat koneksi Bluetooth 4 dan juga Wifi 2.4 Ghz. Salah satu kelebihan menggunakan jaringan nirkabel ini, Mi Mouse masih bisa digunakan dalam jarak 10 meter. Tentunya ini sangat berguna buat sobat deteknokers yang sedang membutuhkan sebuah mouse untuk presentasi.

Xiaomi juga membuat Mi Mouse dengan sebuah sensor optic 1200 dpi. Sehingga memungkinkan ia bisa bekerja dalam berbagai permukaan. Tanpa sebuah alas mouse khusus agar performanya lebih responsive saat digunakan. Dilansir dari halaman resmi Xiaomi, Mi Mouse menggunakan 2 baterai AA untuk tenaganya. Yah memang cukup disayangkan kenapa Mi Mouse ini tidak hadir dengan baterai yang bisa di charge.

Mi Mouse selain bisa digunakan untuk OS Windows, juga bisa digunakan dengan perangkat MacOS. Buat yang tertarik untuk membeli Mi Mouse maka bisa membelinya di Gearbest.com. Nantinya sobat deteknokers akan dikenai biaya sekitar 99 Yuan atau Rp 200 ribuan untuk mendapatkan Mi Mouse ini. Ada 2 pilihan warna yang disediakan oleh Xiaomi untuk Mouse nya ini diantaranya warna emas dan warna silver. Xiaomi berencana akan menjual perangkat ini pada tanggal 11 November 2016 mendatang.


Advertisement