Mi Box 3 Enhanced Edition Resmi Diperkenalkan Xiaomi


Detekno.com – Mi Box 3 Enhanced Edition terbaru dari Xiaomi telah resmi dirilis oleh Xiaomi berbarengan dengan perilisan Xiaomi Mi Powerbank Pro yang memiliki fitur fast charging dan desain yang elegan. Xiaomi Mi Box 3 Enhanced Edition sudah jelas dari namanya membawa spesifikasi dan fitur yang lebih menarik ketimbang versi Mi Box 3, tapi apakah itu ?

Perangkat Set Top Box Android dari Xiaomi ini memiliki banyak fitur baru yang perlu sobat deteknokers ketahui, seperti dilansir via forum MIUI perangkat Mi Box 3 Enhanced Edition membawa prosesor dari Mediatek seri MT8693 64 bit dengan kinerja prosessor Hexa Core yang mana CPU ini terdiri dari 2 Core Cortex A72 berkecepatan 2.0 GHz dan 4 Core Cortex A53 berkecepatan 1.6 GHZ. Untuk urusan grafis ia mengandalkan GPU PowerVR GX6250.

Mi Box 3 Enhanced Edition Resmi Diperkenalkan Xiaomi

Mi Box 3 Enhanced Edition Resmi Diperkenalkan Xiaomi

Pihak Xiaomi mengklaim bahwa perangkat Set Top Box yang berbasis Android ini memiliki kinerja 80% lebih cepat ketimbang versi Mi Box 3. Mereka juga mengklaim bahwa kemampuan kinerja GPU 3Dnya bisa memiliki kemampuan diatas 240%. Agar lebih menyakinkan, perusahaan ternama asal China ini melakukan test Antutu Benchmark dan hasilnya Mi Box 3 Enhanced Edition bisa meraih skor antutu sebesar 66.016.

Tidak hanya membawa prosessor Hexa Core dari Mediatek saja, perangkat TV ini juga membawa RAM berkapasitas 2 GB dengan memori internal sebesar 8 GB. Lebih menariknya lagi Mi Box 3 Enhanced Edition membawa system pendingin dengan kipas yang bisa sobat atur kecepatannya secara manual.

Perangkat ini mendukung konektivitas Wifi 802.11ac 2×2 yang mana koneksi Wifi tersebut mampu meraih kecepatan data hingga 300 Mbps. Tersedia juga tipe koneksi lainnya seperti Bluetooth versi 4.1. Guna memudahkan para penggunanya dalam memakai Mi Box 3 Enhanced Edition, pihaknya membekali tambahan navigasi di perangkat tersebut menggunakan remote yang sudah dilengkapi sensor.

Harga Mi Box 3 Enhanced Edition sangat murah untuk sebuah perangkat Set Top Box Android yang mampu menampilkan video beresolusi [email protected] dan sudah mendukung suara Dolby dan juga DTS Sound. Jika sobat deteknokers tertarik untuk membelinya dan ingin dipasangkan dengan TV sobat dirumah, maka sobat cukup menyediakan dana sekitar 399 Yuan atau Rp 860 ribuan.

Sangat murah bukan ? maka tak heran jika banyak orang yang menginginkan perangkat ini masuk ke negaranya. Hal ini terlihat dari hasil polling yang dilakukan dalam postingan di forum MIUI tersebut yang membahas soal perangkat Mi Box 3 Enhanced Edition.


Advertisement