Mi 2014816, Smartphone Entry-level Terbaru dari Xiaomi

Banner

Detekno.com – Waduh, Xiaomi udah keluarin smartphone baru aja nih sob. Tapi kali ini berbeda di banding perangkat smartphone terbaru yang baru-baru ini telah di luncurkan ke pasaran, seperti Xiaomi Redmi 2 Prime dan Xiaomi Redmi Note Prime yang dijadikan sebagai handset kelas menengah, sedangkan untuk produk terbarunya yang di berikan label kode nama Mi 2014816 ini menurut laman GSMarena yang di dapatnya dari badan sertifikasi China atau biasa di sebut juga dengan TENAA.

Mi 2014816 (Entry-level) | Sumber : GSMarena, TENAA

Mi 2014816 (Entry-level) | Sumber : GSMarena, TENAA

Mengatakan, kalau smartphone dengan labal nama tersebut akan hadir dengan spesifikasi yang biasa-biasa saja, bahkan lebih rendah dari kedua smartphone yang kami sebutkan di atas. Karena pada Mi 2014816, Xiaomi hanya membekalinya dengan RAM 1GB dan di dukung penuh akan penyimpanan internal, dengan besaran 8GB. Dimana untuk spesifikasi tersebut menurut kami sangatlah kurang, apalagi buat sobat deteknokers yang sering mainin Game kelas atas, hal itu menjadi satu buah kendala untuk bisa memaksimalkan sebuah gam,e.

Meski terlihat kurang maksimal, tapi nantinya sobat detekners selaku pengguna, akan di berikan keleluasaan untuk menambahkan ruang simpan pada slot eksternal hingga 32 GB besarnya, jadi sobat tetap dapat menyimpan banyak file, yang diantaranya foto, file mp3, video dan dukumen-dokumen lainnya, yanpa harus menghkhawatirkan sisa space memory yang ada. Oleh karena spesifikasi pada ruang pacu yang tergolong minim, menjadikan smartphone terbaru dari Xiaomi ini di sebut dengan Smartphone Entry-level.

Bahkan, sesuai dengan kelasnya, Xiaomi juga menjalankan perangkat smartphone entry level terbarunya ini diatas operating sistem android KitKat v4.4.4, yang pastinya tidak ketinggalan sistem UI khas yang di jadikannya sebagai tampilan antar muka Xiaomi, dan berbeda dari pada yang lain, dan pastinya lebih userfriendly serta mudah dipahami oleh pengguna awam. Lalu untuk urusan desain, Xiaomi Mi 2014816 hadir dalam dimensi ukuran panjang 134mm, lebar 67.21mm, dan ketebalan meraih angka 9.2 .

Dimana untuk ukuran yang dibawanya, membuat tubuhnya sendiri terlihat tebal. Namun, ukuran yang tebal tersebut tidaklah berarti berat. Dikarenkan, pada smartphone kelas entry-level terbarunya ini di balut material plastik, jadi selain dapat dikatakan nyaman sewaktu di genggam, Xiaomi Mi 2014816 juga terasa ringan dengan bobotnya mencapai 134g. Menariknya, meski hanya memiliki spesifikasi minim di bagian sktor ruang simpan dan ruang pacu, serta harganya yang kemungkinan besar bakal jatuh ke nominal angka terendah.

Xiaomi tetap melengkapi bagian konektifitas dengan fitur koneksi 4G LTE / TD-LTE / TD-SCDMA, yang sangat bisa memberikan sensasi lebih sewaktu berseluncur di dunia maya. Sementara di bagian lain, Mi 2014816 menyuguhkan fitur blutooth dan port USB, yang menjadikan dirinya memiliki fungionalitas tinggi pada saat melakukan pindai data, lewat jalur kabel serta nirkabel, cukup praktis bukan sob?. Kemudian di bagian visualisasi gambar, tersemat panel layar berukuran 4.7, yang memiliki kemampaun HD 720 x 1280 pixel.

Sementara pada sektor fotografi, Xiaomi membenamkan dua kamera resulusi serba cukup, seperti 8 MP di bagian utama, dan kamera selfie berukuran 2 MP, yang tak hanya bisa di jadikan sebagai salah satu media potret, tetapi juga pengguna dapat melakukan aktifitas rekam video menggunakan keduanya, dengan hasil berkualitas tinggi. Dan untuk mengetahui lebih jauh akan kejelasan smartphone entry level terbaru dari Xiaomi, sobat bisa pantengin terus laman berita di Detekno, yang akan akan kami update setiap waktu bilamana terjadi perubahan spesifikasi.


Advertisement