6 Tips Cara Mengatasi Game Force Close di Android

Mengatasi Game Force Close – Bermain game menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang dimainkan pada saat membosankan. Namun terkadang disaat sedak bermain game ada masalah yang tiba– tiba muncul seperti “Error Force Close” yang berarti aplikasi game tersebut telah berhenti. Tentunya hal ini akan membuat pemain game menjadi tidak nyaman. Namun jangan panik dan khawatir karena berikut Detekno rangkumkan mengenai beberapa tips Cara Mengatasi Game Force Close di Android agar para gamer dapat kembali bermain game dengan lancar tanpa ada pesan error.

 

Baca Juga : Aplikasi Gratis untuk Cara Buka Situs Yang Diblokir Di Android

 

6 Tips Cara Mengatasi Game Force Close di Android

 

  1. Cek Koneksi Internet

Jika tiba-tiba game yang sedang dimainkan keluar sendiri karena kondisi koneksi internet yang lemot dan tidak stabil maka solusinya carilah lokasi dengan kualitas sinyal yang lebih bagus.

 

  1. Hapus Cache Game

Untuk maksimal kinerja ponsel pada saat bermain game jangan lupa untuk rajin membersihkan file sampah atau file cache. Kondisi cache yang menumpuk pada memori ponsel akan membuat performa ponsel tersebut menurun dan menjadi lemot. Lakukan dengan cara membuka menu Pengaturan – Setelan Tambahan – Manajemen Aplikasi – Cari Nama Game – Hapus Cache.

Mengatasi Game Force Close

Mengatasi Game Force Close

  1. Update Game

Mengupdate game tidak hanya untuk mendapatkan fitur terbaru saja, akan tetapi bugs atau kerusakan pada game tersebut juga akan diperbaiki. Maka dari itu lakukan update pada game agar game tersebut tidak menampilkan pesan error lagi.

Mengatasi Game Force Close

Update Game

  1. Uninstall Game

Jika ketiga cara diatas belum bisa mengatasi permasalahan ini, maka coba uninstall game tersebut. Setelah itu unduh game tersebut kembali langsung dari Google Play Store. Namun sebelum itu pastikan cache telah bersih agar proses pengunduhan dapat berjalan dengan lancar.

 

  1. Restart

Tips Cara Mengatasi Game Force Close di Android selanjutnya adalah dengan mematikan ponsel kemudian melepas SD Card (Micro SD) dan SIM Card. Diamkan untuk beberapa saat agar tidak ada daya yang masuk ke dalam ponsel dan setelah itu pasang dan nyalakan kembali. Meskipun terlihat sederhana namun cara ini membuat ponsel dapat berjalan normal kembali.

 

  1. Update OS

Ada beberapa game yang terkadang tidak support dengan versi OS yang lama. Maka dari itu coba untuk mengupdate ke versi OS yang terbaru agar game dapat berjalan degan lancar tanpa error lagi.

Mengatasi Game Force Close

OS Android Oreo

Baca Juga : Cara Mengatasi GPS Error Di Smartphone Android

 

Demikian informasi mengenai Tips Cara Mengatasi Game Force Close di Android yang dapat Detekno informasikan. Semoga ulasan kami diatas dapat bermanfaat dan bisa dijadikan pedoman agar para gamer dapat memainkan game dengan lancar tanpa muncul pesan error lagi.