Menarik, Android N Bakal Usung Perubahan Besar

Detekno.com – Setelah merilis Android Marshmallow yang terbukti cukup menarik perhatian masyarakat luas, kini kabar kehadiran “Android N” yang di kabarkan siap di edarkan pada pertengahan tahun 2016 ini mulai menucap di berabgai media. Bahakan dari beberpa kabar kehadirkan sistem operasi terbaru besutan Google ini diklaim akan menawrkan perubahan besar-besaran pada tampilan antar mukanya. Hal ini tentu saja membuat para penggila android tentu tak sabar menantikannya.

Mengutip informasi dari halaman Android Police via ubergizmo.com salah satu perubahan menarik yang akan di hadirkan pada Android N ini tertera pada tampilan bar notifikasi dimana ini akan benar-benar berbeda dari seri sistem operasi android sebelumnya. Bahkan dari halaman sumber beberapa bocoran terkait tampilan status bar pada Android N pun sudah beredar. Menariknya dari sistem opearsi terbaru Google ini, material design sepertinya masih amat terasa kental.

Tampilan Bar Notification Android N

Tampilan Bar Notification Android N

Memiliki bar notifikasi yang jauh lebih menarik karena tak di desain terpisah-pisah dalam kotak seperti Android Marshmallow, pada generasi terbaru sistem operasi anyar besutan Google ini, nantinya tampilan desain notifikasi yang seamless serta tidak dibuat daam desain kotak-kotak terpisah menjadikannya terasa semakin mewah. Bahkan dari beberpa gambar yang bisa sobat deteknokers lihat pada gambar, pada sisi bagian atas pun terlihat beberpa quick access yang siap mempermudah penggunaanya.

Beberpa quick access tersebut antara lain, fitur Wi-Fi, jaringan provider, kemudian daya baterai hingga adanya tombol flashlight dan beberpa quick access lainnya. Dan ini tentu saja tak akan membuat sobat menarik dua kali untuk memperlihatkan bagian-bagian quick access tersebut seperti pada Android Marshmallow. Namun hingga informasi ini kami terbitkan pihak terkait yakni Google belum secara resmi memperlihatkan bagaimana aslinya tampilan antar muka pada Android N ini.

Menu Pengaruran Android N

Menu Pengaruran Android N

Sementara dari informasi yang kami peroleh tak di sebutkan berasal dari mana beberpa bocoran gambar screenshot tampilan bar notification pada Android N tersebut. Namun yang jelas tingkat responsifitas dan juga tingkat kecepatan kinerja dan daya baterai pun sepertinya akan semakin di perabaiki, bahkan CEO Google yakni Sundar Pichai bahkan disebutkan akan membuka onlinevoting untuk memberikan pilihan beberpa nama pada generasi terbaru sistem operasi Google ini, dan tentu saja Indonesia akan menjadi salah satu negara yang diikut sertakan.


Advertisement