Memori Internal 4GB Tak Mendapat Upgrade Windows 10?

Detekno.com – Jika saat ini deteknokers memiliki ponsel Windows Phone 8.1 dengan memmori internal kurang dari 8GB maka nampaknya harus gigit jari karena tak dapat melakukan Upgrade Windows 10 mobile. Kabar ini detekno dapatkan langsung dari situs Windows Central (26/08/2015) dimana dinyatakan secara jelas bahwa ponsel dengan memori internal 4GB tak akan mendapat Upgrade Windows 10. Jadi jika deteknokers memiliki beberapa seri Microsoft ataupun Nokia Lumia yang tak memenuhi syarat tersebut otomatis tak dapat melakukan Upgrade Windows 10 saat ini.

Informasi ini juga diperkuat dengan pernyataan Microsoft Jerman pada situs resminya. Situs ini menyatakn bahwa hanya Windows Phone yang memiliki memori internal minimal 8 GB dapat melakukan Upgrade Windows 10 versi mobile. Menatiknya situs resmi dari berbagai negara belum mengeluarkan pengumuman resmi seperti yang dilakukan Microsoft Jerman. Pernyataan ini menguatkan stigma bahwa Windows 10 memperlukan kapasitas memori yang mumpuni untuk menjalankanya.

Upgrade Windows 10

Upgrade Windows 10

Berita ini mengecewakan sebagian netizen karena banyak yang masih memiliki seri ponsel denga memori 4 GB yang sudah memakai Windows Phone 8.1. Dan jika dilihat secara cermat nampaknya perangkat dengan memori 4 GB tersebut belum memiliki akses untuk Upgrade Windows 10 Mobile Insider Preview dan sampai sekarang dimana Windows 10 sudah rilis belum juga mendapat akses upgrade. Pihak Microsoft belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang masalah ini, akan tetapi ada kemungkinan Ponsel Windows Phone bermemori 4GB ini akan mendapatkan seri OS baru walau kemungkinanya sangat tipis.

Nampaknya tak banyak seri Windows Phone 8.1 dengan memori internal 4GB yang beredar dipasaran dan bisa jadi itu ponsel detekonerks lho. Adapun seri yang tak akan mendapat Upgrade Windows 10 yaitu Nokia Lumia 530, Alcatel One Touch Pixi 3, HTC One 8S, Blu Win JR, dan Karbonn Titanium Wind W4. Di Indonesia sendiri seri yang banyak dipasarkan yaitu Nokia Lumia 530, jika sobat memiliki ponsel ini nampaknya harus siap siap kecewa. Menurut statistik dari Ad Duplex meyatakan bahwa ponsel diatas merupakan seri rendah dari Windows phone.

Meski semua perangikat diatas membawa media entertaimen yang cukup menawan namun sayangnya masih masuk kedalam golongan kecil dari ponsel Microsoft. Jadi jika sobat memiliki beberapa seri ponsel diatas harus agak bersabar karena belum dapat menikmati Upgrade Windows 10 saat ini. Memang diharapkan ponsel dengan memori 4 GB dapat memperoleh Upgrade Windows 10, namun apa daya karena spesifikasi yang terbatas. Deteknokers saja tunggu kabar berikutnya apakah ada OS yang muncul untuk menggantikan Windows 10.


Advertisement