Simak! 3 Aplikasi Jitu Atasi Memori Android Penuh

Detekno.com – Google Play Store sering kali mengeluarkan beragam macam aplikasi yang katanya bisa meningkatkan kinerja perangkat Android dengan cara membersihkan cache dan storage dari file yang sudah tidak terpakai. Namun beberapa aplikasi tersebut hanya menawarkan solusi sementara saja. Nah berikut ada beberapa aplikasi pilihan yang layak memak layak untuk dipilih. Berikut ini 3 aplikasi yang telah digunakan oleh banyak orang dan juga menjadi rekomendasi. Berikut adalah tiga aplikasi jitu atasi memori Android penuh.

3 Aplikasi Jitu Atasi Memori Android Penuh

  1. CCleaner
Simak! 3 Aplikasi Jitu Atasi Memori Android Penuh

CCleaner

Pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama aplikasi ini karena aplikasi yang satu ini telah menjadi salah satu software pilihan bagi pengguna PC atau notebook untuk membersihkan storage. Sekarang CCCleaner meluncurkan aplikasi terbaiknya ini untuk para pengguna Android. Seperti kebanyakan software pada PC, CCleaner untuk Android ini memiliki kemampuan untuk membersihkan cache dan storage dengan beberapa fitur tambahan. Namun fitur tambahan ini hanya bisa digunakan apabila sudah membeli aplikasi yang premium.

 

  1. Files Go (Beta)
Simak! 3 Aplikasi Jitu Atasi Memori Android Penuh

Google File Go

Google telah resmi memperkenalkan aplikasi file manager hasil buatannya sendiri yang bisa diunduh langsung di Play Store. Walaupun aplikasi ini memiliki fungsi yaitu sebagai file manager, aplikasi ini juga mampu membersihkan cache dan storage yang ada di dalam perangkat smartphone Android. Seperti aplikasi lainnya juga Google ingin memberikan pengalaman yang mudah saat pengguna mengakses aplikasinya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memantau dan menyarankan jika ada aplikasi yang jarang terpakai untuk di uninstall. Namun tidak hanya itu, aplikasi ini juga menghadirkan fitur untuk mentransfer file tanpa memerlukan internet dengan cepat dan mudah.

 

  1. SD Maid
Simak! 3 Aplikasi Jitu Atasi Memori Android Penuh

SD Maid

Fitur pada aplikasi SD Maid ini akan mencari folder kosong apa saja yang ada di dalam perangkat dan menghapusnya. Sering kali ketika aplikasi di install maka secara otomatis akan membuat folder di local storage pada perangkat Android dan menyimpan data maupun file yang telah diunduh. Terkadang ketika aplikasi sudah dihapus namun folder aplikasi tersebut tetap masih ada. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengetahui aplikasi yang telah terinstall, aplikasi sistem, dan database mana yang sudah tidak terpakai yang nantinya bisa dihapus agar storage perangkat menjadi lebih luas. Selain itu SD Maid juga mampu untuk mendeteksi file duplikat yang menjadikan kapasitas storage semakin sedikit.

Baca Juga : Tips & Trik Cara Mengatasi Android Lemot

Demikian informasi mengenai 3 Aplikasi Jitu Atasi Memori Android Penuh yang dapat membantu untuk mengatasi masalah pada smartphone Android, semoga informasi ini dapat membantu dan juga dapat bermanfaat.