Melihat Lebih Dalam Spesifikasi Xiaomi Mi6

Detekno.com – Kemarin Co Founder Xiaomi VP Li Wanqiang melakukan sebuah konferensi di acara Geek Park Innovation yang mengatakan seputar produk smartphone terbarunya yakni Xiaomi Mi6. VP Li Wanqiang memberikan sebuah isyarat bahwa perusahaannya itu akan membawa sebuah kejutan di bulan Maret tahun ini. Walaupun tidak mengatakan secara jelas kejutan apa itu, namun banyak pihak yang berspekulasi bahwa kejutan itu adalah perilisan Xiaomi Mi6 smartphone flagship terbaru Xiaomi.

Jika melihat perkembangan rumor Xiaomi Mi6 di Dunia maya, smartphone ini cenderung akan dibuat sangat berbeda dari para pendahulunya. Xiaomi Mi6 memang diharapkan akan membawa banyak kejutan tidak hanya di bagian desainnya saja melainkan juga di segi spesifikasi  dan fitur yang akan dibawanya. VP Li Wanqiang juga memberikan sebuah bocoran informasi harga Xiaomi Mi6 yang mungkin akan mengikuti tradisi Xiaomi dalam membanderol smartphone flagshipnya dengan harga 1.999 Yuan saja jika dirupiahkan dengan kurs saat ini sekitar Rp 3,8 jutaan.

Melihat Lebih Dalam Spesifikasi Xiaomi Mi6

Melihat Lebih Dalam Spesifikasi Xiaomi Mi6

Melihat lebih dalam spesifikasi Xiaomi Mi6, handset ini akan hadir dengan tubuh berbahan logam dan akan terus dikembangkan dengan fitur sensor sidik jari Ultrasonic yang sudah ada di Xiaomi Mi 5S. Ada sebagian rumor yang mengatakan bahwa Mi6 ini akan dibuat dengan bodi belakang berbahan kaca. Selain itu Mi6 juga akan membawa spesifikasi kamera yang lebih tinggi dari Xiaomi Mi5. Walau belum disebutkan model sensor apa yang akan digunakannya. Namun ada yang mengatakan bahwa sensor tersebut akan lebih baik dari Sony IMX378. Nantinya akan ada 2 versi Mi6 yang dibedakan dari segi desain layarnya yang datar dan melengkung.

Untuk harga Xiaomi Mi6 biasa dengan layar datar mencapai 1999 Yuan atau Rp 3,8 jutaan. Sedangkan untuk harga Xiaomi Mi6 Edge mencapai 2499 Yuan atau Rp 4,8 Jutaan. Lalu pada bagian dapur pacunya, handset ini akan membawa RAM 4 GB dan 6 GB kedua versi ini akan sama-sama dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh serta sistem operasi Android Nougat. Qualcomm Snapdragon 835 dipercayakan oleh Xiaomi untuk meningkatkan performa hardware Xiaomi Mi6.

Dilansir dari halaman Gizmochina, Ada 2 versi Xiaomi Mi6 yang akan dirilis dipasaran dengan memori internal 128 GB dan 256 GB. Masing-masing versi ini belum dipastikan akan mempunyai slot microsd. Namun jika mengacu pada kapasitas internalnya tersebut sepertinya fitur microsd akan ditiadakan. Selain memang tidak dibutuhkan karena sudah mempunyai memori internal yang luas. Tidak adanya slot microsd ini juga akan membuat harga Mi6 lebih murah.