Meizu X Kemungkinan Akan Bawa Chipset Mediatek Helio


Detekno.com – Tidak hanya dikabarkan soal Meizu M5, Meizu juga dikabarkan akan memperkenalkan Meizu X pada tanggal 30 November 2016 mendatang. Bocoran demi bocoran muncul mengenai ponsel ini. Dimana bocoran terakhir ini menyebutkan bahwa kemungkinan besar Meizu X akan menggunakan chipset Mediatek Helio yang akan ditujukan untuk pasar kelas atas. Undangan acara Meizu sudah disebar ke beberapa awak media. Dan tampaknya panggung acara tersebut akan menjadi panggung yang besar dan memperkenalkan smartphone Meizu terbaru yang didukung oleh MediaTek Helio.

Dilansir dari halaman Gsmarena, sebuah bocoran dari Weibo baru saja muncul. Yang memperlihatkan sebuah dusbook Meizu X. Beberapa sumber memang mengatakan bahwa Meizu X bisa saja akan ditawarkan untuk pasar kelas atas. Dan tentunya akan menawarkan spesifikasi lebih baik dari Meizu MX6. Sobat deteknokers pastinya memiliki pemikiran bahwa Meizu X ini akan dibekali chipset MediaTek Helio X30. Namun pemikiran ini setidaknya terlalu cepat karena bisa saja kemungkinan tersebut tidak terjadi.

Meizu X Kemungkinan Akan Bawa Chipset Mediatek Helio

Meizu X Kemungkinan Akan Bawa Chipset Mediatek Helio

Pasalnya kami lebih cenderung perangkat ini akan berjalan pada hardware MediaTek Helio X20 atau MediaTek Helio X25. Rumor yang mengklaim bahwa Meizu X akan ikut diperkenalkan oleh Meizu pada acara tanggal 30 November mendatang memang bisa saja terbukti benar. Yang jelas perangkat ini tampaknya akan menyuguhkan spesifikasi hardware yang tinggi. Tentunya tawaran harga Meizu X akan lebih murah dari para kompetitornya karena Meizu memang memiliki sebuah ciri khas menghadirkan perangkat murah namun memiliki kualitas terbaik dikelasnya.

Ada beberapa kabar yang menyebutkan bahwa Meizu juga mempersiapkan Meizu M5 Note. Dari apa yang sudah terungkap, perangkat ini akan didukung oleh MediaTek Helio P10, layar beresolusi Full HD. Ram memiliki kapasitas 3 GB, memori internal berkapasitas 32 GB. Kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Perangkat ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow terbaru.

Yah setidaknya dari bocoran ini kita bisa mengetahui bahwa banyak vendor memanfaatkan momen akhir tahun untuk merilis smartphone barunya. Yah pada saat tahun baru memang minat masyarakat akan membeli perangkat smartphone baru lebih besar. Ketimbang pada bulan-bulan biasa.


Advertisement