Meizu Pro 7 Tampilkan Flyme Interface Pada Layar Belakang

Detekno.com – Saat ini seri Meizu Pro terbaru memang tengah dinanti pecinta smartphone dunia. Tanda tanda kemunculan Meizu Pro 7 memang sudah bergulir semenjak banyaknya bocoran informasi seputar desain maupun spesifikasi. Informasi terbaru terungkap melalui beberapa bocoran foto yang memperlihatkan Flyme Interface pada Meizu Pro 7.  Smartphone ini akan mengusung 2 buah display, layar utama pada bagian depan dengan bentang 5.2-inch dan pada bagian belakang disebut Flyme Interface disertai layar berukuran 2-inch.

Flyme Interface Meizu Pro 7

Flyme Interface Meizu Pro 7

Ide 2 display pada Meizu Pro 7 dikatakan cukup inovatif untuk menarik konsumen yang sedang menunggu smartphone flagship terbaru. Flyme Interface sendiri merupakan e-ink display dimana mampu menampilkan notifikasi missed call maupun sms notifications, waktu serta tanggal dan beberapa icon lain nya. Namun jika dilihat dengan teliti, Flyme Interface pada Meizu Pro 7 memiliki fungsi yang lebih luas karena tampilan icon nya hampir sama dengan home screen.

Selain memiliki dual screen, Meizu Pro 7 juga akan menjadi smartphone meizu pertama yang memiliki first Meizu dual camera setup pada bagian belakang. Bocoran gambar juga mengungkap bahwa kamera utama dapat digunakan untuk mengambil gambar selfie ketika pengguna memanfaatkan Flyme Interface. Tentunya untuk sobat yang senang selfie berkualitas dapat terpuaskan hasratnya dengan kamera belakang yang memang memiliki resolusi lebih optimal dibandingkan kamera depan.

Flyme Interface sendiri dapat dikatakan sebagai versi mini dari layar utama walau secara fungsional dan kinerja tak sama. Sayangnya kemunculan Flyme Interface hanya nyaman dioperasikan satu tangan yaitu tangan kiri saja karena sisi peletakan layarnya. Soal spesifikasi Meizu Pro 7 akan menggunakan Mediatek Helio X30 yang merupakan varian chipset terbaru dengan performa yang meningkat dibanding seri chip sebelumnya.

Bocoran Meizu Pro 7

Bocoran Meizu Pro 7

Kemudian soal layar utama juga dibekali resolusi Full HD 1080p jadi lebih baik kualitas gambarnya. Meizu Pro 7 akan terbagi kedalam 2 buah versi yaitu RAM 4GB + internal 64GB dan RAM 6GB + internal 128GB. Dari sisi performa tentunya tak usah diragukan lagi karena kinerja multitasking dan storage yang lebih maksimal. Diperkirakan smartphone ini akan dijual mulai dari 2799 Yuan (~$410) atau 5,5 jutaan, wow sangat memang mampu bersaing dengan beberapa flagship mahal saat ini. Kabar lain mengatakan Meizu Pro 7 akan rilis pada akhir bulan ini, namun lebih lanjutnya simak terus update informasinya di detekno.com.