Meizu Pro 7 Diperkuat Snapdragon 835 ?

Detekno.com – Flagship terbaru dari Meizu yang mengusung julukan nama Meizu Pro 7 /Meizu Pro 7 Plus ini telah resmi rilis dan di dukung oleh chipset generasi terbaru dari Mediatek, tidak lain itu adalah Mediatek Helio X30 yang berjalan pada proses 10nm, yang tak perlu lagi di ragukan soal kinerja maupun performa yang di hasilkannya, karena di pastikan jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Namun kali ini apa yang diperlihatkan oleh GFXbench ternyata berbeda.

Dibawah terdapat laman benchmark dari GFXBench, bukan dari mediatek yang bakal mengisi bagian dapur pacu, melainkan Qualcomm seri tertinggi, atau lebih tepatnya Snapdragon 835. Pada laman tersebut juga terlihat jelas kalau ponsel yang sedang di uji menggunakan model nama Meizu Pro 7, kemudian RAM yang digunakannya memiliki ukuran 6GB. Hasil benchmark menunjukan varian pro ini dapat hasilkan skor single core 1969 point, kemudian multi-core sebesar 6536 point.

Uji Benchmark Meizu Pro 7 | Sumber : GFXBench

Uji Benchmark Meizu Pro 7 | Sumber : GFXBench

Dengan hasil sedemikian, tentu akan memastikan dirinya dapat jalankan berbagai aktifitas berat di atas layar secara lancar. Bahkan sekalipun yang di jalankannya itu merupakan game 3D, kemungkinan besar bakal dilibas olehnya tanpa ada kendala berarti. Adapun sistem operasi, Meizu terapkan OS Android v7.1.1 (Android Nougat), dengan begitu bukan hanya tampilan antar muka saja yang bakal terlihat menarik + kaya akan fitur, akan tetapi dapat meningkatkan kinerja dapur pacu lebih powerfull.

Adanya hasil uji demikian, sontak membuat bingung dengan apa yang tengah di lakukan oleh Meizu, pasalnya Meizu Pro 7 dan Meizu Pro 7 Plus telah resmi rilis dengan chipset garapan Mediatek seperti apa yang kami sebutkan di atas. Namun tidak menutup kemungkinan Meizu bakal sajikan Meizu Pro 7 dengan chipset berbeda untuk di perjual belikan di wilayah berbeda. Tapi tentunya bila benar itu terjadi, harusnya pihak Meizu tidak mengurangi spesifikasi bagian lain yang ada pada varian mediatek.

Lalu yang tak kalah penting, layar sekunder di bagian belakang harus tetap ada, agar membuatnya terlihat berbeda dari ponsel flagship yang sekarang ini ada di pasaran. Namun bisa jadi dengan perubahan spesifikasi tersebut, bakal mempengaruhi harga dari Meizu Pro 7 itu sendiri, yang jelas akan lebih mahal dibanding versi mediatek, tapi untuk lebih jelasnya lagi, sobat dapat ketahui pada update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement