Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus Resmi Dirilis, Usung Dual Layar Dual Kamera

Detekno.com – Akhirnya Meizu merilis smartphone flagship terbarunya, yaitu Meizu Pro 7 dan Meizu Pro 7 Plus. Kedua smartphone ini menawarkan fitur unik, yaitu layar sekunder yang terpasang pada bagian belakang. Layar tersebut berukuran 2 inci dan mengadopsi panel Super Amoled yang akan menampilkan notifikasi, navigasi musik, dan memudahkan kita berfoto selfie menggunakan kamera belakang. Menariknya lagi, kedua smartphone ini memiliki dua kamera belakang 12 Megapixel dengan sensor Sony IMX386.

Smartphone Meizu Pro 7 Plus

Smartphone Meizu Pro 7 Plus

Kedua kamera Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus terdiri dari sensor warna dan monochrome. Perpaduan keduanya akan mengoptimalkan kemampuan kamera Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus dalam mengabadikan momen pada kondisi low light. Kamera tersebut juga memiliki bukaan lesna f/2.0 dan didukung fitur berupa Phase Detection Autofocus serta LED Flash. Keduanya bisa merekam video 4K 2160p@30fps dan tersedia kamera depan 16 Megapixel yang siap memanjakan pengguna Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus ketika selfie.

Spesifikasi hardware dan ukuran layar kedua smartphone ini berbeda. Dimana untuk Meizu Pro 7 mengusung laayr berukuran 5.2 inci dengan panel Super Amoled Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5 yang dijamin sangat kuat dalam menahan goresan serta benturan. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek Helio P25 yang dipadukan dengan Ram 4GB serta memori internal 64GB.

Harga Meizu Pro 7 dibanderol USD$430 atau setara Rp. 5.3 Jutaan. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa terisi sangat cepat, berkat fitur mCharge 3.0. Kemudian untuk Meizu Pro 7 Plus memiliki layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang nantinya menghasilkan kerapatan 515 ppi. Layar tersebut dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5 dan sama-sama memiliki layar sekunder dibagian belakang dan teknologi dual kamera dengan sensor yang sama.Meizu Pro 7 Plus

Harga Meizu Pro 7 Plus otomatis lebih mahal. Pasalnya smartphone ini memiliki spesifikasi hardware lebih powerfull. Smartphone ini menjadi Hp Android pertama di dunia yang mengadopsi chipset Mediatek Helio X30. Menariknya, Helio X30 terintegrasi pada processor Deca-core 2.5 GHz yang dibuat dengan proses fabrikasi 10nm, sehingga performanya sangat powerfull dan lebih hemat daya baterai dibandingkan processor 14nm.

Kapasitas baterainya juga lebih besar, yaitu 3.500 mAh. Meizu membekalinya dengan fitur mCharge 4.0 yang bisa mengisi baterai 67% dalam waktu setengah jam. Dengan spesifikasi lebih tinggi, jangan heran apabila harga Meizu Pro 7 Plus mencapai USD$530 atau setara Rp. 7 Jutaan. Keduanya sama-sama mengadopsi sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan antarmuka Flyme 6. Fitur Dual Sim juga dimilikinya dan bisa digunakan mengakses internet pada jaringan 4G LTE.

Keduanya juga memiliki desain premium yang dibalut bodi full metal. Pada bagian depan terpasang tombol home yang terintegrasi pada sensor pemindai sidik jari. Sayangnya kedua smartphone ini tidak memiliki slot memori ekternal, jadi kita harus menyimpan semua file kedalam memori internal. Bagi sobat yang memiliki budget lebih, kami sarankan untuk membeli Meizu Pro 7 Plus yang dipasarkan dalam varian memori internal 64GB serta 128GB. Lebih hebatnya lagi, Meizu Pro 7 Plus telah ditenagai Ram 6GB.