Meizu Pro 7 Akan Dibekali Kirin 960 Dan Ultrasound Fingerprint?


Detekno.com – Jika deteknokers ingat seri Meizu Pro 6s diperkenalkan baru 2 minggu lalu. Meizu Pro 6s sendiri mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan Pro 6 dengan perbedaan hanya terletak pada kamera. Informasi yang kami dapatkan dari GSMArena (15/11/2016) menyatakan seri terbaru bernama Meizu Pro 7 muncul dan akan dirilis pada akhir tahun ini.

Bocoran Meizu Pro 7 pun muncul dengan beberapa spesifikasi kunci dan fitur unggulan. Meizu Pro 7 kabarnya akan membawa ultrasound fingerprint sensor yang tertanam di dalam layar. Dikatakan teknologi terbaru ini menjadi solusi dan terobosan baru. Tentunya Meizu Pro 7 masuk kedalam kelas flagship yang mengusung spesifikasi kelas atas didalamnya sehingga lebih baik performanya jika dibandingkan dengan Meizu Pro 6s.

Meizu Pro 7

Meizu Pro 7

Desain Meizu Pro 7 nampaknya sangat unik karena pada bagian layar nampaknya memiliki bezel tipis. Tanpa adanya tombol capacitive memungkinkan layar lebih lebar hingga sisi bawah. Sedangkan pada bagian belakang desain yang disajikan sangat simple dengan menyajikan kamera utama dan LED Flass. Meizu Pro 7 akan dibekali chipset Kirin 960 yang memang memiliki performa unggulan.

Nampaknya kerjasama Meizu dan Samsung tak berlaku seperti pada Meizu Pro 5 yang menggunakan Exynos 7420. Meizu lebih memilih seri terbaru chipset Huawei SoC yang membawa versi baru Cortex-A73 CPU core. Kemudian dari sisi grafis diperkuat oleh GPU Mali-G71 dengan enable Vulkan sehingga kualitas tampilanya lebih solid.

Kemudian dari segi RAM juga ditingkatkan menjadi 6 GB sehingga kinerja lebih cepat dan responsif. Hal ini tentunya berbeda dengan seri Pro 6 dan 6s yang menggunakan RAM sebesar 4 GB. Peningkatan kinerja dapat dinikmati pengguna sehingga bebeberapa aplikasi maupun game dapat dijalankan bersamaan.

Spesifikasi Meizu Pro 7

Spesifikasi Meizu Pro 7

Bocoran lainya smartphone ini akan menggunakan kamera berkemampuan 12 MP dengan sensor Sony IMX 386 yang sama dengan Meizu Pro 6s. Hasil gambarnya akan maksimal berkat dukungan 4-axis OIS dan tentunya phase detection & laser autofocus. Meizu Pro 7 dijadwalkan akan rilis pada tanggal 24 Desember jadi mari kita tunggu kejutan apa yang akan disajikan smartphone ini.


Advertisement