Meizu Pro 6 Plus Dengan Exynos 8890 Muncul Di GeekBench


Detekno.com – Rumor smartphone Meizu menggunakan chipset Exynos besutan Samsung memang sudah bergulir lama semenjak tahun lalu. Pada beberapa kesempatan banyak orang beranggapan bahwa smartphone Meizu akan dirilis menggunakan chipset Exynos terbaru. Informasi terupdate yang kami dapatkan dari GizmoChina (30/11/2016) menyatakan bahwa Meizu Pro 6 Plus dengan chipset Exynos 8890 muncul di situs Geekbench.

Jika diingat Meizu Pro 6 Plus pertama muncul 2 bulan yang lalu dimana detail spesifikasi belum terlihat jelas. Rumor yang beredar Meizu Pro 6 Plus mengusung bentang layar 5.7 inch sedangkan saat ini spesifikasi yang diungkap GeekBench menyatakan bahwa rincian nya mirip dengan Galaxy Note 7. Tentunya sisi performa yang disajikan juga sama mantapnya terlepas dari isu baterai yang dialami Galaxy Note 7.

Meizu Pro 6 Plus Versi Exynos 8890

Meizu Pro 6 Plus Versi Exynos 8890

Meizu Pro 6 Plus menggunakan processor octa-core berkecepatan 1.48GHz yang memang mumpuni untuk berbagai kegiatan. Kemudian dari chipset menggunakan Exynos 8890 dimana ditandai sebagai under-clocked version karena sisi performa yang dibawah Galaxy Note 7. Kemudian dari sisi multitasking mengandalkan RAM sebesar 4 GB jadi berbagai aplikasi maupun game dapat dijalankan tanpa mengalami lag. Spesifikasi RAM pun dinilai sama dengan Galaxy Note 7 sehingga dari sisi performa cukup bersaing.

Nilai ram 4 GB memang menjadi standar flagship tahun ini walau banyak diantaranya yang menggunakan RAM sampai 6 GB. Mengantongi spesifikasi ini tentunya Meizu Pro 6 Plus mampu bersaing dengan beberapa seri flagship dari vendor ternama lain seperti Samsung, Huawei maupun Xiaomi. Sayangnya tak disebutkan berapa kapasitas penyimpanan internal yang digunakan pada smartphone ini. Disamping itu juga tak diketahui apakah smartphone  ini memiliki Micro SD atau tidak.

Sisi operasi sistem mengandalkan Android 6.0 Marshmallow dimana menjadi standar beberapa smartphone high end saat ini. Menurut Geekbench, Meizu Pro 6 Plus mampu meraih single-core 1462 poin dan multi-core 3693 poin. Hal ini tentunya lebih rendah jika kita bandingkan dengan Galaxy Note 7 yang mampu meraih single-core 1658 poin dan multi-core 5542 poin. Jadi untuk deteknokers yang penasaran dengan smartphone ini simak terus update beritanya hanya di Detekno.com.


Advertisement