Meizu Pro 5 Ubuntu Akan Muncul Di MWC 2016?


Detekno.com – Deretan OS Linux memang masih ada sampai saat ini yang memiliki banyak varian serta distro berbeda. OS ini dikenal untuk penggunaan desaktop semata, namun belakangan ini justru beberapa ponsel asal China yang varian OS Linux.

Dilansir dari GSMArena (15/2/2016) Meizu sudah mengeluarkan teaser terbaru yang menyatakan dengan jelas bahwa perangkat terbarunya akan memakai OS Ubuntu saat diperkenalkan di event MWC 2016 nanti. Otomatis smartphone yang akan muncul yaitu seri terbaru saat ini yaitu Meizu Pro 5 Ubuntu Edition.

Meizu Pro 5 Ubuntu

Meizu Pro 5 Ubuntu

Kerjasama antar Meizu dengan Canonical memungkinkan Meizu Pro 5 Ubuntu Edition akan rilis saat event MWC. Meizu Pro 5 Ubuntu edition memang bukan yang pertama kali muncul di event MWC karena sebelumnya ada seri Meizu MX3 Ubuntu Edition yang dirilis pada tahun 2014.

Sedangkan tahun lalu giliran MEizu Mx4 Ubuntu Edition yang unjuk gigi dengan spesifikasi serta sistem versi baru. dan nampaknya MWC 2016 menjadi waktu yang tepat untuk Meizu merilis Meizu Pro 5 Ubuntu edition. Memang soal spesifikasi Meizu Pro 5 Ubuntu belum didapatkan titik terang sampai saat ini.

Memang sampai saat ini Meizu belum mengonfirmasi apakah Teasernya ditujukan untuk Meizu Pro 5 Ubuntu Edition, namun beberapa bocoran justru meyakinkan bahwa seri smartphone ini yang akan rilis. Teaser yang ditunjukkan mengungkapkan bahwa handset akan dipamerkan mulai tanggal 22 Februari pada event MWC 2016.

Memang waktu tinggal beberapa hari lagi menjelang MWC dan beberapa waktu lalu memang sempat muncul perangkat yang diduga Meizu Pro 5 Ubuntu Edition karena sisi desain yang hampir identik. Meizu memang bukanlah merek yang berasal dari China yang mengikuti event MWC karena masih ada beberapa vendor lain.

Ada diantaranya Xiaomi yang akan menampilkan Mi 5 saat pameran digelar. Vivo ternyata juga ikut serta dengan beberapa merek lain seperti Dooge dan Zopo. Karena banyak produk terbaik hadir tentunya kita hanya bisa menunggu kejutan apa yang akan dibawa Meizu pada MWC tahun ini.


Advertisement