Meizu Patenkan Sebuah Teknologi Layar Sekunder

Detekno.com – Sepertinya Meizu cukup tertarik dengan inovasi layar smartphone masa depan. Pasalnya mereka baru saja merilis paten baru yang datang dengan layar ganda untuk smartphone masa depan Meizu. Persaingan smartphone yang kian tahun kian ketat ini memang membuat banyak vendor harus bekerja keras dan menghadirkan sebuah inovasi baru untuk kelanjutan perusahaannya dipasar smartphone. Apalagi saat ini masyarakat pengguna smartphone tidak hanya memikirkan soal harga saja melainkan juga fitur yang dibawa oleh smartphone yang akan ia beli.

Dilansir dari halaman Gizmochina, sebuah pengajuan paten dengan nomor paten 201610589545.X menunjukkan bahwa Meizu melakukan sebuah paten 2 layar pada smartphone. Untuk layar pertama akan menjadi layar utama smartphone Meizu yang akan ditempatkan pada bagian depan. Sedangkan untuk layar kedua yang berukuran lebih kecil akan hadir pada sisi bagian belakang smartphone. Yang lebih menariknya disini, kedua layar yang baru dipatenkan oleh Meizu ini akan saling terkoneksi.

Meizu Patenkan Sebuah Teknologi Layar Sekunder

Meizu Patenkan Sebuah Teknologi Layar Sekunder

Layar sekunder ini juga dapat berfungsi ganda. Ada beberapa spekulasi yang muncul bahwa Meizu tampaknya akan mengubah fitur tombol Mback dengan layar sekunder tersebut. Cara kerja layar sekunder ini saat ketika smartphone Meizu kehabisan daya baterai, maka smartphone tersebut akan secara otomatis mengalihkan layar utama ke layar sekunder yang ada dibagian belakang. Karena fitur layar sekunder ini akan mampu menjadi fitur penghemat daya utama dari smartphone Meizu masa depan.

Di bulan Agustus, Meizu memang sudah memberikan sebuah paten teknologi mBack yang mempunyai fungsi serbaguna. Dimana paten ini sudah diajukan pada tahun 2012. Fitur mBack tersebut setidaknya akan menawarkan 4 jenis fungsi untuk navigasi smartphone Meizu. Perlu sobat deteknokers ketahui bahwa fitur mBack Meizu ini akan membuat tombol home nya akan lebih inovatif. Karena mBack akan bekerja pada pembaca sidik jari ketika tombol home ditekan selama 5 detik. Jika ditekan lebih lama akan berfungsi untuk mengakses menu sebelumnya.

Yah inovasi layar sekunder Meizu ini memang akan membuat persaingan teknologi smartphone semakin ketat. Namun sayangnya kami belum bisa memberitahu kepada sobat deteknokers kapan smartphone Meizu dengan teknologi layar sekunder ini dirilis secara resmi dipasaran. Kemungkinan sih akan lama mengingat ini baru dalam bentuk paten.