Meizu Metal Siap Dirilis, Usung Chipset Helio X10 Ram 3GB

Banner

Detekno.com – Meizu dikabarkan akan merilis perangkat terbarunya bernama “Meizu Metal”. Smartphone ini merupakan penerus Meizu M2 Note yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia dengan harga 2 Jutaan, jadi otomatis spesifikasi yang diusungnya akan jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Yups benar sekali, sesuai informasi yang kami dapatkan dari GSMarena (20/10/2015), memperlihatkan bahwa Meizu Metal akan ditenagai chipset Mediatek MT6795 atau lebih dikenal sebagai Helio X10.

Meizu Metal

Meizu Metal | Sumber : GSMarena.com

Pemakaian processor Helia X10 yang dipacu pada kecepatan Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 membuat Meizu Metal siap bertarung melawan Xiaomi Redmi Note 2 yang sama-sama dirilis dengan layar Full HD berukuran 5.5 inci dan dibekali dapur pacu Helio X10. Namun yang membuat Meizu Metal tampak lebih special dibandingkan Redmi Note 2 adalah memiliki Ram berukuran 3GB yang notabennya lebih besar dibandingkan Ram 2GB pada Redmi Note 2.

Selain itu, smartphone terbaru dari Meizu ini, juga dilengkapi kapasitas memori internal berukuran 16GB dan 32GB, dimana keduanya bisa kita perluas memakai kartu microSD berkapasitas hingga 128GB. Tidak ketinggalan, GPU PowerVR G6200 siap mengoptimalkan kualitas grafis 3D saat deteknokers bermain game HD dan memutar film memakai smartphone berbody full metal ini. Lalu untuk sistem operasinya, memakai OS Android Lollipop 5.1 dengan antar muka Flyme0S yang menjadi andalan setiap tipe smartphone besutan Meizu

Beralih pada sektor kamera, kita akan mendapatkan kamera berkualitas 13 Megapixel dengan beberapa fitur andalan, seperti autofocu, dual tone flash, dan face detection. Kemungkinan smartphone ini belum bisa menghasilkan video beresolusi 4K, dan masih sebatas video Full HD 1080p, namun tak jadi masalah selama video yang kita ambil terlihat jernih dan stabil. Kemudian untuk kamera bagian depan, telah disediakan lensa berkekuatan 5 Megapixel untuk selfie dan video call.

Informasi yang kami dapatkan juga meyebutkan bahwa Meizu Metal memiliki teknologi 4G LTE dengan kecepatan download 150 mbps, dan teknologi 3G HSDPA dengan kecepatan 42.2 mbps. Menariknya lagi, smartphone ini dibekali fitur dual sim dan memakai wi-fi dual band yang semakin melengkapi sektor konektivitasnya. Lalu untuk sektor daya baterai, sudah ada baterai berdaya 3.050 mah yang pastinya cukup awet dalam memenuhi kebutuhah mobile gaming, browsing, dan berkomunikasi.

Harga Smartphone Meizu Metal kabarnya akan dipasarkan dengan harga USD $249 atau setara dengan Rp. 3.3 Jutaan (USD$1 = Rp. 13.000). Apabila terbukti harga Meizu Metal mencapai 3 Jutaan, maka bisa dikatakan harganya lebih mahal dibandingkan Redmi Note 2 yang bisa kita dapatkan dengan harga 2 Jutaan. Walaupun begitu, spesifikasi smartphone ini memang lebih tinggi dan didukung body full metal, jadi menurut kami masih sangat wajar apabila akan dipasarkan pada rentang harga 3 Jutaan. Bagiamana sob, tertarik membelinya ?


Advertisement