Meizu M5 & M5 Note Segera Rilis Di Indonesia

Detekno.com – Meizu, bisa dikatakan merek yang satu ini cukup jarang mengeluarkan smartphone baru, bahkan di awal tahun ini belum ada kabar mengenai produk terbarunya. Terlepas ddari produktifitaasnya, seperti dilansir dari laman GSMarena, bagi anda yang suka dengan produk Meizu, tampaknya bisa bersenang hati, pasalnya disebutkan kalau dalam waktu dekat ini produsen asal negri tirai bambu tersebut bakal rilis dua smartphone yang telah meluncur pada bulan November dan Desember 2016, yakni Meizu M5 dan M5 Note secara Global.

Hal itu terlihat pada sebuah dokumen Postel, dimana badan tersebut setara dengan badan sertifikasi FCC yang di US, hanya saja badan tersebut ada di negri kita ini Indonesia, menyebutkan kalau Meizu M5 Note dan M5 Reguler telah berstatus proses SP2 Sertifikat pada taanggal 19 kemarin, dan itu berarti tidak lama lagi keduanya bakal masuk pasar smartphone Indonesia dan melenggang bebas di tanah air. Tapi sangat disayangkan, pada laman yang kami dapat tidak menyebutkan waktu rilis secara tepat.

Desain Meizu M5

Desain Meizu M5

Sertifikasi Postel Meizu M5 dan M5 Note

Sertifikasi Postel Meizu M5 dan M5 Note

Kemudian mengenai harga, juga sama dengan waktu rilis, sama-sama belum diketahui secara pasti. Akan tetapi bila berkaca akan para pendahulunya, bisa jadi harga keduanya tidak berbeda jauh dibanding harga yang berlaku di negara asal Meizu, yakni China. Paling tidak kalau Meizu M5 di sana di lepas pada kisaran angka USD 100 = Rp.1,3 jutaan, paling tidak nantinya menjadi Rp.1,5 jutaan. Kemudian untuk harga Meizu M5 Note yang berbandrol USD 130 = Rp.1,7 jutaan menjadi Rp.2 jutaan.

Harga memang bisa saja menjadi berubah, apalagi kita ketaahui bersama, semua barang yang masuk dalam negri kita ini harus melewati badan bea cukai, kemudian melakukan administrasi, dan masih banyak lagi biaya-biaya lainnya, yang bakal membuat harga sebuah barang menjadi lebih mahal dari harga awalnya. Sedangkan mengenai performa, keduanya sama-sama powerfull, apalagi dapur pacu dari Meizu M5 diperkuat dengan chipset Mediatek MT6750 yang memiliki delapan inti prosesor berkecepatan 1.5GHz dan dua pilihan RAM terdiri dari 2/3GB.

Sedangkan Meizu M5 Note di dukung oleh chipset Mediatek Helio P10 dengan Prosesor Octa-core yang terbagi atas dua bagian terdiri dari Quad-core 1.8GHz & Quad-core 1.0GHz dan 3 pilihan RAM diantaranya 2/3/4GB. Mantapnya lagi, kedua perangkat smartphone dari meizu tersebut sama-sama di lengkapi fingerprint sensor untuk memaksimalkan fitur keamanan yang ada. Lebih jelasnya lagi mengenai waktu rilis keduanya di tanah air, anda bisa memantaunya hanya di Detekno.