Meizu M3 Metal Siap Meluncur Tanggal 13 Juni?

Banner

Detekno.com – Meizu meluncurkan tiga ponsel baru bulan lalu termasuk seri Flagship dan menengah.  Meizu M3 Note memang banyak mencuri perhatian karena sisi spesifikasi menarik dan dibandrol dengan harga murah. Bagi deteknokers yang masih menunggu Meizu M3 Note akan tambah galau lagi karena munculnya seri baru Meizu M3 Metal.

Kabar munculnya Meizu M3 Metal bersumber dari situs GizmoChina (24/5/2016) yang menginformasikan bahwa meizu akan merilis seri Meizu M3 Metal pada tanggal 13 Juni tahun ini. Seri Meizu M3 Metal akan suksesor dari Meizu M1 Metal yang dirilis Oktober 2015 lalu.

Meizu M3 Metal

Meizu M3 Metal

Soal spesifikasi kabarnya tak jauh beda dengan seri Meizu M3 biasa namun perbedaan besar terletak pada bagian body. Meizu M3 Metal dikatakan akan menggunakan cover polikarbonat alias logam. Perubahan lain juga terdapat pada sisi operasi sistem yang menggunakan Android dan bukan Yun OS.

Spesifikasi utama ponsel ini didukung oleh chipset Mediatek MT6750 yang memang masuk ke kelas Entry level sehingga performanya dapat diandalkan. Soal dapur pacu juga mumpuni karena didukung octa-core dengan clockspeed 1.5GHz sehingga berbagai aplikasi maupun game dapat dijalankan dengan baik.

Meizu M3 Metal sendiri akan terbagi kedalam 2 buah versi. Versi yang pertama akan membawa RAm 2 GB dengan media penyimpanan 16 GB. Sedangkan seri kedua akan membawa RAM 3 GB dengan Internal 32 GB. Jika deteknokers menginginkan performa lebih kencang dan responsif dapat memilih versi dengan RAM 3 GB.

Kemudian dari sisi layar diperkuat oleh bentang 5 Inch beresolusi HD 720p jadi cukup oke performanya. Untuk menonton video, film maupun bermain game masih tergolong mumpuni. Sisi kamera akan diperkuat kamera belakang 13 MP yang dibekali LED FLash dan memang cocok untuk kelas ponsel Entry level.

Bagi sobat yang doyan selfie disediakan kamera depan 5 MP dan dapat digunakan untuk video call. Seperti yang dikatakan diatas ponsel ini akan berjalan pada Android Lollipop 5.1 bukan Yun OS. Sedangkan sisi baterai sendiri mumpuni karena memiliki kapasitas 3000mAh sehingga dapat dipakai seharian.

Kabar lain Meizu juga akan merilis seri flagship Meizu MX6 pada 20 Juni dan tentunya hanya selang beberapa hari dari peluncuran Meizu M3 Metal. Untuk kelas entry level ponsel ini dapat menjadi pilihan alternatif dibandingkan harus membeli ponsel beremerek Internasional berspesifikasi sama namun dijual lebih mahal. Deteknokers tertarik memiliki Meizu M3 Metal?


Advertisement