Meizu H1 Smartband Rilis 6 Desember Dibandrol 450 Ribuan?


Detekno.com – Meizu memang tengah menjadi vendor yang aktif memproduksi smartphone dan banyak meraih perhatian dari konsumen internasional. Seperti yang kita ketahui Meizu tengah mempersiapkan rilis 2 buah perangkat baru beberapa hari kedepan. Ternyata ada perangkat ketiga yang juga siap dirils dan masuk ke dalam produk smartband. Dilansir dari GizmoChina (28/11/2016) seri bernama Meizu H1 Smartband akan dirilis pada tanggal 6 Desember untuk mendampingi smartphone Meizu M5 Note.

Meizu H1 Smartband memang diproduksi khusus untuk mendukung berbagai aktivitas olahraga yang dilakukan penggunakan smartphone. Bocoran gambar dibawah ini menampilkan dengan jelas desain Meizu H1 Smartband dimana mengusung warna hitam. Sedangkan untuk material gelang smartband ini menggunakan rubber sehingga lebih tahan lama terhadap air. Sedangkan inti atau core juga memiliki kemampuan anti air maupun debu yang tersertifikasi.

Meizu H1 Smartband

Meizu H1 Smartband

Tentunya karena kekuatan anti air yang dimiliki smartband ini juga cocok untuk beberapa olahraga air seperti berenang. Pesaing utama Meizu H1 Smartband yang sama sama berasal dari China merupakan Mi Band 2. Namun dikatakan Meizu H1 lebih unggul karena dibekali layar OLED sehingga dapat dengan mudah menampilkan berbagai informasi.

Dengan bentang layar 0,42 inci informasi atau data yang ditampilkan dapat jelas terlihat. Sedangkan untuk fungsi yang disajikan memang cukup standar mencakup melihat waktu, count steps dan heart rate. Untuk melacak berbagai gerakan pengguna smartband ini dibekali pedometer sehingga dalam smartphone dapat menampilkan informasi seputar pelacakan kualitas tidur.

Meizu mengatakan bahwa Meizu H1 Smartband memiliki daya tahan baterai yang lebih baik sehingga masa pemakaian dapat lebih lama. Sedangkan untuk pengisian daya nya nampaknya Meizu lebih memilih menggunakan contact charging. Hal ini akan lebih memudahkan pengguna karena kabel tak langsung masuk ke smartband melainkan ke dock charging jadi kapan saja dapat digunakan.

Kabarnya smartband ini akan dibandrol dengan harga ¥229 ($33) atau sekitar 450 ribuan. Wow ternyata soal harga sangat bersaing dengan Mi Band 2 dan bisa jadi Meizu H1 akan mengambil alih pasar. Jika bicara soal persaingan tentunya beberapa konsumen memiliki kriteria sendiri yang kadang tak dapat dipengaruhi pasar. Jadi jika smartband ini rilis nanti sobat tertarik memilikinya?


Advertisement