Meizu Blue Charm E, Ponsel Berkemampuan Car Controller

Detekno.com – Meizu menjadi salah satu vendor yang cukup disegani karena berbagai inovasi yang dimunculkan pada seri ponselnya. Direncanakan tanggal 10 Agustus Meizu akan melakukan peluncuran smartphone terbarunya yang bertajuk Meizu Blue Charm E, infomasi ini kami lansir langsung dari situs GizmoChina (7/8/2016). Meizu Blue Charm E disebut sebut akan menjadi pesaing seri Redmi Pro besutan Xiaomi.

Kabarnya Meizu Blue Charm E memiliki kemampuan khusus yaitu car controller alias mengendalikan mobil. Seri mobil yang dapat dikendalikan bernama Roewe RX5 atau dijuluki internet SUV. Roewe RX5 sendiri adalah hasil produk kolaborasi dari SAIC (Shangai Automotive Industry Corporation) dan Alibaba dimana sudah memulai debutnya pada Beijing Auto show awal tahun lalu.

Meizu Blue Charm E Car Controller Roewe RX5

Meizu Blue Charm E Car Controller Roewe RX5

Sistem infotainment pada mobil Roewe RX5 adalah versi khusus dari Alibaba YunOS atau dapat disebut pula YunOS for Car. Pengguna Meizu Blue Charm E dapat dengan mudah mengontrol beberapa fungsi pada mobil seperti membuka kunci pintu, memanaskan kursi dan tentunya  mengatur AC langsung dari ponsel. Kolaborasi ini dapat tercipta karena Alibaba menginvestasikan saham senilai $ 590.000.000 di Meizu sehingga tak salah jika cross market mudah terjadi.

Meizu Blue Charm E sendiri masih mempertahankan ciri khas Meizu dengan body material metal sehingga berkesan kokoh dan elegan. Bentang layar berukuran 5.5 inch beresolusi Full HD menjadi andalan utama untuk memuaskan pengguna menjalankan berbagai aktivitas.

Spesifikasi utama Meizu Blue Charm E juga tergolong mumpuni karena mengusung chipset Mediatek Helio P10 dimana dipakai oleh beberapa seri smartphone menengah keatas. Sedangkan dari sisi dapur pacu diperkuat processor octa-core dengan clock speed mencapai 1.8GHz. Untuk aktivitas gaming maupun menjalankan berbagai aplikasi akan berjalan lancar tanpa hambatan.

Meizu Blue Charm E

Meizu Blue Charm E

Segi multitasking dibekali RAM sebesar 3 GB sehingga berbagai thread dapat dieksekusi secara cepat dan responsif. Kemudian dari segi kamera utama mengusung 13 MP yang dibekali LED flash. Kemampuan kamera utama tergolong cukup mumpuni untuk deteknokers yang hobi mobile fotografi.

Sedangkan sisi kamera depan dibekali 5 MP yang memang cocok untuk sobat yang hobi selfie maupun video call. Ponsel ini akan dibekali baterai sebesar 3100mAh dan dilengkapi dengan pengisian cepat Meizu yang disebut mCharge. Sayangnya soal harga belum diketahui secara resmi, kita tunggu saja beberapa hari lagi untuk mengetahui spesifikasi maupun kisaran harga detailnya.