Mediatek Konfirmasi Helio X30 Perkuat Meizu Pro 7

Detekno.com – Teknologi yang semaki maju, membawa Meizu Pro 7 untuk beradaptasi dengan dual display pada bagian tubuhnya. Meski bukan menjadi yang pertama kali menggunakan teknologi ini, akan tetapi ini merupakan yang pertama ada pada generasi smartphone garapan meizu. Dan terpenting, kali ini seperti dilansir dari laman GSMarena, menyebutkan bahwa pihak Mediatek selalu perusahaan pembuat chipset, kini telah mengkonfirmasi akan keberadaan Mediatek Helio X30 di Meizu Pro 7.

Biarpun sebagian orang menganggap bahwa chipset berbandrol murah, akan tetapi jangan salah, pada Helio X30 terdapat beberapa penyempurnaan, yang pastinya bakall mebuat performa maupun kinerja sebuah smartphone jauh lebih powerfull. Dan hal ini semakin di perkuat dengan sebuah dokumen Mediatek yang mengatakan referensi chipset terbaru miliknya tersebut diluncurkan pada paruh kedua di tahun 2017, dan hal ini sesuai dengan kabar terakhir kalau Meizu Pro 7 juga akan rilis bersamaan dengan chipset tersebut.

Meizu Pro 7 | Sumber : weibo

Meizu Pro 7 | Sumber : weibo

Perlu sobat ketahui pula, layar kedua yang berada dibawah kamera utama memiliki fungsi seperti layar utama, jadi bukan hanya pemberitahuan atau notifikasi seperti yang ada pada ponsel milik LG, nantinya penngguna dapat mengakses menu melalui panel tersebut. Hanya saja belum diketahui secara pasti akan ukuran serta resolusinya. Akan tetapi soal layar utama, terpasang panel layar dengan bentang 5.2 inch, dimana disebutkan nantinya dapat menampilkan gambar dalam resolusi 1080p (FHD).

Sedangkan di lini belakang, terpasarang dual setup kamera, dimana masing – masing usung lensa berukuran 12 MP lengkap berikut sensor Sony IMX386 & IMX286, yang akan memastikan setiap pengguna bisa dapatkan hasil foto ataupun rekam video dengan kualitas berada di atas rata – rata. Lalu di bagian depan, terpasang lensa 16 MP, yang pastinya sangat bisa diandalkan dalam urusan foto selfie. Selain itu, Meizu Pro 7 juga akan di lengkapi jack audio diamter 3.5mm, hanya saja belum diketahui akan tipe port USB yang akan di gunakan olehnya.

Layar Sekunder Meizu Pro 7 | Sumber : weibo

Layar Sekunder Meizu Pro 7 | Sumber : weibo

Selanjutnya kabar lain mengatakan pula, nantinya akan tersedia dalam versi Plus, atau lebih tepatnya Meizu Pro 7 Plus dengan layar berukuran besar 5.5 inch. Lantas harga Meizu Pro 7 disebut – sebut akan di patok pada kisaran angka USD 409, atau bila kita jadikan kedalam rupiah Rp.5,4 jutaan. Kemudian harga Meizu Pro 7 Plus, tentunya jauh lebih mahal yakni kisaran USD 555 = Rp.7,4 jutaan. Dan lebih jelas serta detail akan perangkat ponsel flagship terbaru dari meizu ini, bisa sobat ketahui pada update selanjutnya hanya di Detekno.