Mantap, Mediatek Helio X20 Raih Skor Ajib di GeekBench

Banner

Detekno.com – Sukses besar memperkenalkan Helio X10, MediaTek kembali menyiapkan chipset flaghsip MediaTek Helio X20 yang kabarnya mampu memberikan hasil kinerja yang lebih mantap. Hal tersebut terekam pada hasil uji Benckmark di Geekbench yang menunjukan nilai kerja multi core yang sangat tinggi bahkan bisa di bilang melampaui Apple A9 dan Snapdrgon 820. Adapun tak lain tak bukan Ini karena diketahui chipset unggulan baru dari MediaTek siap hadir menggusung 10 Core (deca core).

Memiliki seri MT6797 hadirnya hasil uji tersebut tentu saja menjadikan para pecinta gadget merasa penasran bagaimana hasilnya bila smartphone di tahun 2016 nanti menggunakan dapur pacu yang satu ini. Memiliki skor 2094 poin untuk kinerja Single Core jauh membuat performa chipset MediaTek Helio X20 semakin memuaskan, apalagi seperti di kutip detekno.com dari situs gizmochina.com (23/12/2015) chipset tersebut mampu meraih skor 7037 untuk Multi Corenya.

Performa Mantap Chipset Mediatek Helio X20

Performa Mantap Chipset Mediatek Helio X20 (Foto : gizmochina.com)

Dari skor yang di miliki tersebut tentu saja membuatnya melampaui skor yang di miliki Snapdragon 820 dimana ia hanya mengahsilkan skor 5174 poin untuk Multi Core dan 2238 poin untuk Single Core. Sementara untuk iPhone 6S sendiri mampu menghasilkan skor 2526 poin untuk Single Core dan 4396 untuk Multi Core dimana kita semua tahu bahwa iPhone 6s sudah menggunakan chipset terbaru mereka yakni Apple A9.

Sebagai rinciannya, Chipset MediaTek Helio X20 atau MT6797 yang mampu memberikan kinerja mempuni dan mantap tersebut bisa dibilang tak cukup mengherankan, mengingat pabrikan chipset tenama ini menanamkan tiga cluster prosesor yang berbeda, dimana pada bagian pertama terdapat prosesor Dual Core 2,5GHz ARM Cortex-A72, kemudian ada prosesor Quad Core 2GHz ARM Cortex-A53 dan Quad-Core 1,4GHz ARM Cortex-A53.

Penggunaan cluster prosesor yang berbeda tersebut juga menjadikan setiap bagian yang ada mampu menyuguhkan performa yang berbeda mulai dari mode extreme performance, mode power balance, serta mode power efficiency. Dimana dapat kita semua ketahui bahwa prosesor ARM Cortex-A72 merupakan arsitektur terbaru yang memiliki kinerja 3,5x jauh lebih cepat dan mampu menggunakan daya 75% lebih sedikit sehingga tak heran pula bila chipset MediaTek Helio X20 dapat menawarkan daya tahan baterai yang ajib.

Skor Geekbench MediaTek Helio X20

Skor Geekbench MediaTek Helio X20

Tak saja hanya samapi disutu, nantinya setiap smartphone yang menggunakan chipset MediaTek Helio X20 akan di bekali juga sebuah pengolah grafis berupa Mali-T800MP4 series yang didalamnya sudah menawarkan spesifikasi cukup mempuni untuk mendukung kinerja berat sekelas game 3D atau video berukulitas 4K. Bahkan perusahaan MediaTek juga mengatakan grafis Helio X20 ini jauh lebih mempuni serta lebih irit penggunaan daya baterai hingga 40% selain itu kabarnya MediaTek juga akan segera merilis chipset premium MediaTek Helio X20 dalam waktu dekat ini.


Advertisement