Maze Alpha X, Smartphone Bezel-less Penantang Mi Mix 2

Detekno.com – Mungkin sobat deteknokers pernah mendengar smartphone bernama Maze. Sudah ada dua tipe smartphone yang mereka rilis, yaitu Maze Alpha dan Maze Blade. Keduanya sukses besar dipasaran, karena menawarkan harga murah dan spesifikasi berkelas. Nah dalam waktu dekat ini Maze akan merilis smartphone baru bernama “Maze X”. Smartphone ini akan bersaing melawan Xiaomi Mi Mix 2, karena sama-sama menawarkan layar bezel-less di ketiga sisinya.

Smartphone Maze X

Smartphone Maze X

Hanya tersisa sedikit ruang pada bagian bawah untuk menempatkan sensor pemindai sidik jari. Inilah perbedaan Maze X dengan Xiaomi Mi Mix 2, karena Xiaomi menempatkan pemindai sidik jari pada bagian belakang. Kemudian untuk layarnya dibentangkan seluas 6 inci dan menggunakan panel LG Beze-less Display yang memiliki resolusi 2160 x 1080 pixels dan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 5. Layar tersebut memiliki kerapatan 401 ppi, sehingga tajam dan jernih.

Screen to body ratio layarnya mencapai 89.6%, sehingga hampir semua sisi depannya tertutupi layar. Selain itu, tersedia pula lapisan kaca 2.5D Curved Glass Screen yang membuat desain Maze X semakin premium. Sama seperti Xiaomi Mi Mix 2, Maze menempatkan kamera depan pada bagian bawah. Sayangnya belum ada informasi mengenai resolusi kameranya. Namun menurut Gizmochina.com, smartphone ini akan mengusung kamera buatan Sony dengan resolusi 16 Megapixel atau 13 Megapixel.

Dibalik bodinya telah tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh. Tersedia port USB Type-C untuk mengisi daya baterainya. Kemudian untuk dapur pacunya menggunakan Ram berkapasitas 6GB dan tersedia dalam memori berkapasitas 64GB atau 128GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan penggunanya. Belum ada informasi mengenai jenis processornya, namun kemungkinan menggunakan processor buatan Mediatek, seperti yang digunakan Maze Alpha dan Maze Blade.

Semoga harga Maze X semurah Maze Alpha yang bisa kita dapatkan dengan harga 2 Jutaan. Coba sobat bandingkan dengan harga Xiaomi Mi Mix 2 yang dibanderol melebihi 5 Juta Rupiah, tentu smartphone ini lebih menarik untuk dimiliki. Terlebih kita akan mendapatkan layar bezel-less yang ketiga sisinya memiliki bezel sangat tipis. Dapur pacunya juga powerfull dan bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan. Smartphone ini akan tersedia pada bulan November mendatang, jadi kita harus bersabar untuk membelinya.