Maze Alpha, Smartphone Bezel-Less Termurah Cuma 2 Jutaan

Detekno.com – Smartphone bezel-less sekelas Xiaomi Mi Mix 2 dan Essential PH-1 memang dibanderol mahal. Namun hal ini tak berlaku bagi smartphone beze-less buatan Maze yang diberi nama “Maze Alpha”. Smartphone ini memiliki layar bezel-less pada ketiga sisinya. Sedangkan pada bagian bawah telah terpasang sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan sistem keamanan smartphone. Adapun untuk harganya dibanderol USD$179.99 atau apabila kita rupiahkan setara Rp. 2.4 Jutaan.

Smartphone Maze Alpha

Smartphone Maze Alpha

Harga Maze Alpha diatas merupaman harga pre-order dengan konfigurasi memori Ram 4GB dan memori internal 64GB. Setelah masa pre-order habis, smartphone ini akan dibanderol USD$219.99 atau setara Rp. 2.9 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Maze Alpha Ram 6GB. Otomatis harga varian Ram 6GB lebih mahal. Namun keduanya sama-sama ditenagai chipset Mediatek Helio P215 yang berpadu dengan processor Octa Core 2.5 Ghz dan sistem operasi Android Nougat.

Pada bagian depan telah terpasang layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kerapatan 376 ppi dan sudah dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4. Tepian layar atas dan sampingnya sangat tipis, sehingga menambah kesan premium pada tampilan fisik Maze Alpha. Menariknya lagi, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang membuatnya bisa bertahan dalam waktu sangat lama.

Tersedia dua kamera belakang beresolusi 13 Megapixel dan 5 Megapixel. Kamera tersebut memiliki besaran aperture f/2.2 dan mengadopsi sensor Sony IMX214. Selain itu, tersedia pula fitur Autofocus dan LED Flash untuk meningkatkan ketajaman dan kedetailan foto yang kita ambil. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini memiliki kamera 5 Megapixel dan didukung fitur Face Detection serta HDR.

Fitur Dual Sim juga dimilikinya. Kita bisa mengakses internet pada jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi. Lalu ada pula port USB Type-C yang mendukung fitur Fast Charging 9V/2A. Fitur-fiturnya tergolong sangat canggih dan sudah tersedia sensor pemindai sidik jari yang memiliki kecepatan 0.1 detik dalam membaca sidik jari penggunanya. Semuanya tersaji sempurna dan dibalut frame metal yang dibuat dengan proses CNC.


Advertisement