Maxwest Astro X55, Desain Premium Dengan Layar HD


Detekno.com – Maxwest Astro X55 merupakan salah satu smartphone dengan dukungan spesifikasi cukup standard, namun memiliki desain premium dengan tampilan luar begitu mewah. Pasalnya smartphone ini memiliki bezel layar sangat tipis, yakni dengan rasio layar ke bodi mencapai ~72.6%. Nah untuk ukuran layarnya sendiri memiliki bentang 5.5 inci dan mengusung panel layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels, serta memiliki kepadatan laar mencapai 267 ppi.

Smartphone Maxwest Astro X55

Smartphone Maxwest Astro X55

Maxwest Astro X55 memiliki bodi premium dengan dimensi panjang 150.5 mm, lebar 76.3 mm, dan ketebalan 7.8 mm. Mengingat ukuran layarnya cukup besar, wajar apabila bobot ponsel ini mencapai 174 gram, sehingga akan lebih nyaman apabila dioperasikan dengan kedua tangan. Sayangnya desain premium tersebut belum didukung komponen hardware premium. Pasalnya smartphone ini masih mengandalkan chipset Mediatek MT6580 dan processor 32-Bit berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7.

Spesifikasi hardware ponsel ini memang cukup tertinggal, dan rupanya hanya mengandalkan Ram 1GB dan GPU Mali 400MP2. Sementara untuk media penyimpanannya, telah telah terpasang memori internal 8GB dan slot memori ekternal dengan daya tampung mencapai 32GB. Untungnya daya tahan baterai ponsel ini cukup awet, dimana sudah ada baterai berkapasitas 2.200 mah yang bisa bertahan selama 14 jam waktu bicara, dan memiliki massa standby hingga 350 jam.

Di samping itu, Maxwest Astro X55 juga membawa sistem operasi Android Lollipop 5.1 dengan tampilan antarmuka yang masih standard. Selanjutnya untuk sektor kamera, sudah terpasang lensa utama berkekuatan 8 Megapixel, serta didukung fitur pelengkap berupa autofocus, led flash, touch focus, dan sudah bisa merekam video hingga resolusi maksimal HD [email protected] Selain itu, smartphone Maxwest Astro X55 juga menawarkan kamera depan dengan lensa 5 Megapixel yang cocok sobat pakai untuk berfoto selfie.

Bermodalkan desain elegan dan tampak premium, tentunya mampu menutupi kekurangan pada segi hardware dan konektivitas. Yah, konektivitas yang dibawa ponsel ini memang masih sangat kurang, soalnya belum didukung teknologi 4G LTE, dan masih mengandalkan jaringan 3G HSDPA berkecepatan 21.1/5.76 Mbps sebagai akses internetnya. Untungnya sudah tersedia fitur Dual Sim, dan Wifi, sehingga bisa menjadi pelengkap smartphone berlayar 5.5 inci ini. Owh ya tak ketinggalan fitur berupa GPS, Bluetooth, dan port MicroUSB juga ada didalamnya.Maxwest Astro X55

Seharusnya harga Maxwest Astro X55 akan dibanderol cukup terjangkau, namun hingga saat ini belum ada informasi yang menyebutkan berapa harga resmi smartphone ini. Sepatutnya ponsel ini ditawarkan dengan harga 1 Jutaan, karena spesifikasina tergolong cukup standard, dan hanya menandalkan sisi desain sebagai kelebihan utamanya. Nah demikianlah informasi spesfiikasi Maxwest Astro X55 yang kami lansir dari GSMarena, semoga saja smartphone ini bisa dirilis di Indonesia.


Advertisement