Mau Pre Order Samsung Galaxy S7 Series, Yuk Lihat Harganya ?

Detekno.com – Duo Smartphone flagship Samsung, yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akhirnya resmi di pasarkan di Indonesia. Keduanya sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order dibeberapa toko online ternama, seperti Dinoamarket, Lazada, dan Blibli mulai tanggal 26 Februari sampai 13 Maret 2016. Menariknya, harga pre order Samsung Galaxy S7 Series lebih murah dibandingkan harga Samsung Galaxy S6 Series saat pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2015 yang lalu.

Untuk mendapatkan satu unit Samsung Galaxy S7 Edge, sobat deteknokers harus menyiapkan uang sebesar Rp. 10.5 Juta. Harga tersebut lebih murah dibandingkan Galaxy S6 Edge yang dibanderol mencapai Rp. 12.5 Juta saat pertama kali dirilis pada tahun 2015. Sedangkan bagi sobat yang lebih tertarik membeli Samsung Galaxy S7 Flat, sobat bisa membelinya dengan harga Rp. 9 Juta. Yah harganya memang masih mahal, namun sebanding dengan berbagai inovasi dan kecanggihan teknologi terbaru yang ada didalamnya.

Pre-Order Samsung Galaxy S7

Pre-Order Samsung Galaxy S7 | Sumber : Lazada

Seperti yang kita ketahui bersama, Samsung Galaxy S7 Series memiliki kemampuan bertahan terhadap air dan debu, karena smartphone ini telah dilengkapi sertifikat IP68 layaknya smartphone buatan Sony. Selain itu, Samsung juga menyediakan slot memori ekternal microSD yang sebelumnya tak kita jumpai pada Galaxy S6 Series. Menariknya, slot tersebut bisa kita masukan sim card kedua, karena smartphone ini mengadopsi slot sim berjenis Hybrid. Jadi sobat deteknokers bisa memilih memakai fitur Dual Sim atau Memori Ekternal.

Kedua smartphone ini sama-sama dilengkapi memori ekternal berkapasitas 32GB, dan didukung chipset Samsung Exynos 8890 yang memiliki 8 inti processor berkecepatan (Quad-core 2.3 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53). Selain itu, tersedia pula Ram 4GB dan pengolahan grafis GPU Mali-T880 MP12. Kemudian untuk sistem operasinya, mengadopsi OS Android Marshmallow yang dipercantik tampilan antarmuka ToucWiz UI terbaru.

Soal layar, Samsung Galaxy S7 Edge mengadopsi layar melengkung berukuran 5.5 inci, sedangkan Galaxy S7 Flat tetap mengandalkan layar berbentang 5.1 inci. Keduanya sama-sama dibekali teknologi Super Amoled Display dengan resolusi 1440 x 2560 pixels, dan memiliki kepadatan layar diatas 500 ppi. Kualitas gambarnya pasti sangat jernih, dan telah dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass pada sisi depan dan belakangnya. Sementara untuk bodinya, kembali mengadopsi frame berbahan metal.

Apabila melihat tampak depan kedua smartphone ini, memang tak banyak yang berubah dari Galaxy S6 Series. Dimana sudah ada sensor pemindai sidik jari yang terpasang pada tombol home. Namun bagian belakang Galaxy S7 Series telah diubah dengan desain melengkung agar layaknya cover belakang Galaxy Note 5. Selain itu, desainnya juga lebih tebal karena kapasitas baterainya lebih besar. Dimana untuk Galaxy S7 Edge mengadopsi baterai 3.500 mah, sedangkan Galaxy S7 Flat 3.000 mah.

Dengan mengeluarkan uang mencapai 10.5 Juta Rupiah, sobat deteknokers bisa merasakan sensasi kamera super canggih yang ada pada Galaxy S7 Edge. Pasalnya smartphone ini membawa teknologi kamera Dual Pixel yang memiliki resolusi 12 Megapixel, dan dibekali berbagai fitur canggih seperti, Phase Detection Autofocus, Aperture F/1.7, OIS, LED Flash, da kemampuan merekam video 4K. Sedangkan pada bagian depan, mengadopsi lensa 5 Megapixel dengan aperture f/1.7. Pre-Order Samsung Galaxy S7

Kamera depan dan belakang Samsung Galaxy S7 Flat memiliki fitur dan teknologi yang sama dengan Galaxy S7 Edge, sehingga smartphone ini bisa menjadi salah satu alternatif apabila budget yang sobat miliki kurang dari 10 Juta Rupiah. Pasalnya harga pre order Samsung Galaxy S7 cuma 9 Juta Rupiah, dan nantinya sobat akan mendapatkan bonus berupa extended Battery pack. Sedangkan bagi sobat yang membeli kedua smartphone ini di situs dinomarket, sobat bisa memilih bonus berapa Samsung Gear VR atau Samsung Case dengan wirless charger.