Mau Beli OnePlus 2 Di Indonesia ? Ini Dia Harganya

Detekno.com – Spesifikasi OnePlus 2 memang begitu menggoda, pasalnya didalamnya tersimpan beragam teknoogi canggih yang pantas membuatnya disebut sebagai “Flaship Killer 2015”. Sayangnya meski sudah diperkenalkan di Indonesia beberapa bulan yang lalu, namun hingga saat ini pihak OnePlus belum mulai menjualnya secara resmi di Indonesia. Hal ini tak lepas dari keterlambatan pendistribusian OnePlus 2, seperti yang terungkap pada pernyataaan maaf co-Founder OnePlus Carl Pei.

Seperti dilansir dari GSMarena, Carl Pei mengatakan bahwa keterlambatan pendistirbusian OnePlus 2 sudah lebih dari satu bulan dari target pengiriman yang mereka rencanakan. Bagi fans OnePlus di Indonesia, tentu hal ini membuat sedikit kecewa, pasalnya penerus OnePlus One tersebut begitu dinantikan kehadirannya. Nah bagi sobat deteknokers yang ingin merasakan kehebatan smartphone ini, sebenarnya sudah bisa mulai membelinya. Hanya saja OnePlus 2 yang dijual di Indonesia bergaransi distributor.

OnePlus 2

OnePlus 2

Harga OnePlus 2 bergaransi distributor memang lebih mahal dibandingkan harga resmi yang ditetapkan oleh pihak OnePlus. Pantauan kami dari sejumlah toko online dan beberapa situs FJB, memperlihatkan bahwa harga OnePlus 2 dengan kapasitas memori internal 64 GB dibanderol sekitar 6.6-7 Juta Rupiah. Sementara untuk versi termurah dengan memori internal 16GB dijual mulai dari 4.5-5 Juta Rupiah. Sebagai pembanding, harga OnePlus 2 resmi yang ditetapkan OnePlus untuk model 64GB berada pada kisaran 5.4 Juta Rupiah.

Sobat deteknokers harus relah mengelurkan lebih banyak uang apabila ingin merasakan spesifikasi OnePlus 2 yang didalmnya diperkuat oleh processor Qualcomm Snapdragon 810 berkecepatan Octa Core 64 Bit, serta memiliki kapasitas memori Ram 4GB LPDDR4 yang diklaim mampu menghasilkan performa terbaik, melebihi seri OnePlus One. Owh yah, untuk model 16GB hanya disediakan memori Ram sebesar 3GB, sementara untuk model 64GB dibekali Ram 4GB. Sayangnya kedua model ini sama-sama tidak dibekali memori ekternal.

Spesifikasi hardware yang diusung OnePlus 2 memang tergolong tinggi bagi smartphone berbandrol 5 Jutaaan. Menariknya lagi pada sektor layar sudah ada layar berbentang 5.5 inchi dengan resolusi Full HD 1080p, dan dilapisi teknologi anti gores Gorilla Glass 4. Selain itu, pengguna OnePlus 2 juga bisa mengganti bagian back cover dengan beragam pilihan cover menarik, seperti berbahan kayu bambu, Black Apricot, Rosewood dan bahan Kevlar.

Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Anroid Lollipop dengan antar muka OkygenOS tersebut, juga dilengkapi kamera canggih pada sisi depan dan belakangnya. Dimana pada bagian belakang, OnePlus menyuguhkan kamera 13 Megapixel dengan fitur dual led flash, laser autofocus, dan aperture f/2.0. Asyiknya lagi, kamera OnePlus 2 telah dirancang untuk menghasilkan gambar low light menakjubkan, karena sudah dilegkapi teknologi OIS dan sensor 1.3 µm (micrometers) light-collecting pixel.

Bagi sobat deteknokers yang hobi foto selfie, siap-siap dimanjakan oleh kamera depan wide-angle dengan kekuatan 5 Megapixel. Kemudian pada bagian konektivitas, OnePlus melengkapi ponsel terbarunya dengan teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim. Namun yang paling menarik dari ponsel ini adalah hadirnya port USB-Type C yang membuatnya terasa semakin canggih. Nah kemudian untuk suplai dayanya, mengandalkan baterai berjenis Li-Po berdaya 3300 mAh.

Menurut kami, spesifikasi OnePlus 2 sudah lebih dari cukup untuk bersaing melawan smartphone flagship buatan vendor besar. Terlebih OnePlus juga menambahan fitur pemindai sidik jari yang menambah tingkat keamanan, dan terkesan lebih premium. Nah itulah kelebihan-kelebihan dari OnePlus 2, mari kita nantikan kehadiran smartphone ini secara resmi di Indonesia, atau mungkin sobat sudi membelinya dengan garansi distributor ?


Advertisement