Mau Beli LG K8 ? Ini Dia Spesifikasi dan Harganya di Indonesia


Detekno.com – Setelah diperkenalkan pada bulan Februari 2016, akhirnya LG K8 mendarat di Indonesia. Pantauan kami dari sejumlah toko online terkemuka, smartphone ini dipasarkan di Indonesia dengan harga cukup mahal, yakni mencapai Rp. 2.1 Jutaan. Padahal spesifikasi yang ditawarkan cukup standard, karena masih memakai chipset Mediatek MT6735 yang berpadu dengan processor Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula pengolahan grafis Mali-T720 dan memori internal berkapasitas 8GB yang bisa diperlusa via miroSD.

Harga LG K8 LTE di Indonesia

Harga LG K8 LTE di Indonesia

Walaupun kapasitas memori Ramnya cuma 1.5GB, namun LG K8 sudah memakai OS Android Marshmallow 6.0.1, sehingga performanya semakin stabil dan bisa sobat andalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi ataupun game dengan lancar. Di lansir dari situs resmi LG Indonesia, tersedia pula baterai Li-Ion berkapasitas 2.125 mAh yang bisa sobat lepas dan sayangnya belum mendukung fitur fast charging. Spesifikasinya memang lebih rendah dibandingkan smartphone 2 Jutaan sekelasnya, namun smartphone ini tetap menawarkan teknologi 4G LTE.

Kemampuan 4G LTE smartphone LG K8 mampu dipakai mengakses internet pada kecepatan 150 mbps, dan upload 50 mbps. Selain itu, tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth versi 4.2, GPS (A-GPS, Glonass), dan port MicroUSB 2.0. Yang tak kalah menarik, smartphone ini juga memiliki dua slot kartu sim yang siap mempermudah akses komunikasi dan akses internet sobat deteknokers. Apabila sobat tak mendapatkan sinyal 4G, sobat bisa mengandalkan jaringan 3G HSPA dengan kecepatan maksimum 42.2 mbps.

Spesifikasi LG K8 di Indonesia tidak berbeda jauh dengan versi global. Smartphone ini tetap mengandalkan jaringan 4G LTE dan sistem operasi Android Marshmallow sebagai daya tari utamanya. Sedangkan untuk sektor fotografi, LG membekalinya dengan kamera depan beresolusi 5 Megapixel yang siap mempermudah sobat berfoto selfie dan video call. Kemudian untuk bagian belakang, sudah ada kamera beresolusi 8 Megapixel dengan kemampuan autofocus, led flash, dan bisa sobat pakai merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps.

Dibalik mahalnya harga LG K8 di Indonesia yang melebihi 2 Juta Rupiah, sobat akan mendapatkan layar IPS berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel dengan kepadatan layar mencapai 294 ppi. Selain itu, LG juga menambahkan teknologi 2.5D Curved Glass Screen, dan HD In-cell Touch Display, sehingga tampilan layarnya akan terlihat semakin jernih. Sayangnya LG tak menyebutkan adanya lapisan anti gores, jadi lebih baik sobat menambahkan screen guard untuk melindungi layar tersebut.LG K8

Kabar baiknya, LG tak hanya merilis LG K8 di Indonesia. Namun mereka juga memasarkan LG K10 dengan harga sekitar Rp. 2.7 Jutaan, dan LG K4 yang dibanderol sekitar Rp. 1.4 Jutaan. Semua smartphone terbaru dari LG tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE, sehinga sobat bisa mengakses internet dengan cepat, dan bisa bermain game online serta streaming youtube dengan lancar. Bagaimana, apakah sobat tertarik membeli salah satu smartphone LG K Series tersebut ?


Advertisement