Marshmallow Menjadi Nama Resmi Android M 6.0


Detekno.com – Android M sekarang resmi menyandang nama Android 6.0 Marshmallow seperti yang dialnsir dari situs gsmarena(18/8/2015). Dimana Android M Marshmallow sudah dipasang di kantor Android HQ California. Android M diresmikan dalam konferensi Google pada Mei lalu dan diharapkan dapat tersedia untuk umum pada musim gugur ini. Perubahan besar yang dibawa Android M adalah fitur terbaru yang dapat lebih menghemat kinerja RAM sehingga performa ponsel akan lebih optimal.

Disamping itu Marshmallow juga dapat menghemat baterai sehingga deteknokers dapat beraktivitas dalam jangka waktu yang lebih lama lagi. OS ini juga akan memberikan fitur keamanan terbaik karena akan dilengkapi dengan sensor sidik jari dan beberapa fitur otentikasi. Official app permision juga akan hadir untuk mendukung konektor USB Type-C dimana seperti yang deteknokers tahu kecepatan transfernya dapat mencapi 10Gbps. Disamping itu USB tipe terbaru ini juga dapat mengoptimalkan charging lebih cepat.

Android M Marshmallow

Android M Marshmallow

Secara Rinci fitur APP permision mampu menyajikan kemudahan bagi sobat saat mengatur ijin aplikasi saat menghadapi permissions. Bentuk permisions ini dapat berupa gambar, lokasi dan jenis konten lainya sehingga pengaturan dapat dilakukan pada tiap aplikasi. Kelebihan fitur ini adalah data yang sobat miliki pada ponsel tak akan diambil oleh aplikasi selama sobat melakukan pengaturan permision dengan benar. Lebih nyaman bukan menggunakan Marshmallow?

Seperti yang diungkapkan diatas bahwa OS ini mampu lebih menghemat RAM, hal ini terbukti karena Marshmallow mampu melihat tingkat memori dari aplikasi yang sobat pakai sehingga dapat dengan mudah terdeteksi jika terjadi over. Sobat juga dapat mengamati jumlah pemakaian memori dalam ponsel menurut seringnya aplikasi tersebut dipakai atau dijalankan. Dengan sistem yang tepat tentunya sobat dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar tanpa perlu takut terjadi lag.

Fitur yang tak kalah penting dari Marshmallow adalah Auto Backup yang secara otomatis dapat menyimpan data dari pengguna. Untuk settingnya sendiri dapat sobat lakukan pada tiap aplikasi maupun game melalui Google Drive dengan kapasitas mencapai 25 MB. Sobat hanya cukup login Google untuk mendapatkan data dari permainan maupun aplikasi terakhir yang sobat jalankan. Android M Marshmallow dapat menjadi OS masa depan yang kaya akan fitur dan fungsi untuk mobilitas deteknokers.


Advertisement