Mantap, Xiaomi Siapkan Mi 6C dengan Prosesor Surge S2

Detekno.com – Kesuksesan Xiaomi memasarkan Xiaomi MI 5C yang mengusung chipset perdana buatan mereka sendiri yaitu Surge S1 sepertinya bukan akhir dari pengembangan yang dikalukan Xiaomi untuk kembali melakukan peningatkan pada chipset yang mereka buat. Pasalnya baru-baru ini seperti dikutip detekno.com dari GSMarena, disebutkan jika mereka diketahui tengah memenggarap satu lagi smartphone terbaru mereka dengan nama Xiaomi MI 6C yang merupakan generasi lanjutan dari seri XiaomI MI 6 yang sebelumnya dirilis.

Tampak Depan Xiaomi MI 6C

Tampak Depan Xiaomi MI 6C

Yang menariknya disini, seperti halnya Mi 5C yang meggunakan chipset besutan mereka sendiri, Xiaomi MI 6C ini juga diketahui akan datang membawa chipset terbaru mereka yaitu Surge S2 yang tentu saja akan jauh lebih unggul dan jauh lebih menarik karena sudah pasti Xiaomi memberikan peningkatan yang leibh unggul dibandingkan kinerja dari chipset generasi perdananya. Adapun laporan yang menyebutkan Xiaomi akan menggunakan chipset Surge S2 pada Xiaomi MI 6C ini pertama kali mucul pada situ microbloging Weibo.

Dan menurut kabar yang beredar, prosesor Surge S2 ini akan diproduksi dengan menggunakan proses manufaktir 16nm yang tentu saja akan jauh lebih unggul dinandingkan generasi sebelumnya. Bahkan bukan saja hanya sampai disitu, chipset tersebut juga diketahui akan membawa clock speed yang lebih tinggi yaitu Quad Core 2.2 Ghz Cortex-A73 dan Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53 yang otomatis akan meningkatakn kualitas performanya. Apalagi dari laman sumber terlihat juga adanya GPU Mali-G71MP12 sebagai chip grafisnya.

Sementara untuk kapasitas memori internalnya tercantum jika nantinya ponsel mid-range Xiaomi MI 6C ini akan datang dalam beberpa model yaitu model Ram 4GB dengan internal 64GB serta model Ram 6GB dengan memori internal 128GB. Tentunya opsi pilihan yang benar-benar menarik bukan? Dan yang tak kalah menariknya lagi adalah Xiaomi MI 6C ini kabarnya akan datang dengan membawa sensor kamera yang mengusung resolusi 12 MP pada bagian belakang dan kamera 5 MP pada bagian depannya. Namun sebelumnya juga ada rumor tentang tersedianya setup kamera ganda.

Tampak Belakang Xiaomi Mi 6C

Tampak Belakang Xiaomi Mi 6C

Adapun dari rumor yang ada, Xiaomi MI 6C ini akan datang dengan menggunakan layar bazeles dengan tebal bodinya 0.2 mm lebih tebal dari Xiaomi Mi 6. Sementara pada bagian depannya dilengkapi teknologi layar 2.5D. Untuk bandrol harga Xiaomi MI 6C diperkirakan akan dibandrol mulai harga CNY 1999 atau setara Rp 3.9 jutaan untuk model dengan 4GB Ram dan 64GB Rom. Sementara varian dengan Ram 6GB dan Rom 128GB akan dibanderol mulai CNY 2499 atau Rp 4.9 jutaan. Bagaimana tertarik menjajal smartphone ini?