Mantap ! Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru Usung Snapdragon 808

Detekno.com – Kabar gembira bagi Mi Fans yang tertarik membeli Xiaomi Redmi Note 3. Pasalnya informasi yang kami lansir dari Gizchina.com, menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis Redmi Note 3 versi terbaru dengan dapur pacu berbeda. Dimana untuk versi terbaru ini akan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 808 untuk menggantikan chipset Mediatek Helio X10 yang sebelumnya dipadukan dengan processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 serta Ram 2GB untuk versi internal 16GB, dan Ram 3GB untuk internal 32GB.

Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Chipset Snapdragon 808

Xiaomi Redmi Note 3 Dengan Chipset Snapdragon 808

Kehadiran Xiaomi Redmi Note 3 dengan chipset Snapdragon 808 telah tercatat pada badan TENNA yang merupakan badan regulasi smartphone asal China. Itu artinya, hanya tinggal menunggu waktu sampai smartphone ini dirilis kepasaran. Informasi yang kami dapatkan tidak menyebutkan kapasitas Ram dan memori smartphone ini, namun kemungkinan tetap memiliki 2 opsi konfigurasi memori, yang terdiri dari (Ram 2GB + Internal 16GB), serta (Ram 3GB + Internal 32GB).

Jangan berharap Xiaomi Redmi Note 3 versi Snapdragon 808 akan dilengkapi slot memori ekternal. Pasalnya smartphone ini tetap didesain dengan bentuk bodi sama, dimana ia memakai bodi berbahan logam dengan pemindai sidik jari di casing belakang. Sementara untuk layarnya, tetap memakai layar IPS Full HD (1080 x 1920 pixels) dengan kepadatan layar 401 ppi. Kemudian untuk suplai dayanya, kabarnya tetap mengandalkan baterai Li-Po berdaya 4.000 mah yang didesain tidak bisa dilepas.

Pemakaian chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang didalamnya membawa 6 inti processor berkecepatan (Quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 + Dual-Core 1.82 GHz Cortex-A57), diharapkan mampu meningkatkan efesiensi daya baterai, dan meningkatkan kestabilan sistem operasi MIUI 7 agar bisa menjalankan banyak aplikasi dengan mulus dan lancar. Kemudian untuk urusan konektivitas, smartphone ini akan mendukung jaringan WCDMA, FDD-LTE, serta memiliki fitur Dual Sim.

Melihat jenis jaringan yang dipakainya, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 3 versi Snapdragon 808 akan dikhususkan untuk pasar Internasional, jadi besar harapan tipe ini bisa dirilis resmi di Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, sekarang ini kita bisa membeli Xiaomi Redmi Note 3 di Indonesia, namun hanya tercover garansi distibutor, sehingga akan sulit melakukan claim garansi apabila terjadi cacat produk ataupun kerusakan yang tidak diinginkan.

Pecinta gadget di Indonesia pastinya akan menyambut baik apabila Xiaomi Redmi Note 3 versi Snapdragon 808 dirilis resmi di Indonesia. Sebagai pembanding, Harga Xiaomi Redmi Note 3 versi Mediatek Helio X10 yang dipasarkan di Indonesia dibanderol sekitar 2.4 Jutaan (Ram 2GB), dan 3.1 Jutaan (Ram 3GB). Semoga saja untuk versi resminya akan dibanderol lebih terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Indonesia yang mencari smartphone canggih dengan performa powerfull. Amin 😀


Advertisement