Mantap ! UMi Touch Bisa Pakai OS Windows 10


Detekno.com – Satu lagi kejutan yang dibawa smartphone asal Tiongkok bernama UMi Touch. Smartphone ini dipastikan mendukung berbagai jenis sistem operasi selain OS Android Marshmallow 6.0 yang menjadi sistem operasi utamanya. Lebih hebatnya lagi, menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena (16/03/2016), smartphone ini mampu menjalankan sistem operasi Windows 10 layaknya Lumia 950 ataupun 950 XL yang sejatinya dibanderol dengan harga jauh lebih mahal.

Spesifikasi UMi Touch

Smartphone UMi Touch

Kemampuan UMi Touch dalam bergonta-ganti sistem operasi tak lepas dari aplikasi bernama Rootjoy yang disediakan secara khusus untuk pengguna UMi Touch. Aplikasi tersebut berguna sebagai software flashing, backup data, sekaligus untuk mengganti sistem operasi UMi Touch. Menariknya, sobat tak hanya disodorkan satu sistm operasi saja, namun berbagai sistem operasi siap sobat coba, seperti MIUI, Lenovo Vibe UI, EMUI, Lewa OS, 360OS, MYUI, FLyme, dan yang paling menarik adalah OS Windows 10

Smartphone ini sangat cocok bagi sobat deteknokers yang hobi mengoprek smartphone Android, dan sering kali penasaran ingin mencicipi sistem operasi terbaru. Terlebih performa smartphone ini tergolong sangat powerfull, karena didalamnya terpasang komponen hardware berkelas yang tediri dari Ram 3GB, chipset  MediaTek MTK6753, dan processor Octa Core 1.5 Ghz Cortex-A53. Selain itu, tersedia pula memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas via microSD serta di dukung GPU Mali T720.

Spesifikasi UMi Touch tergolong tinggi, mengingat smartphone ini dibanderol sangat murah. Selain itu, UMi Touch juga menawarkan layar lengkung 2.5D yang dipadukan panel layar berteknologi LTPS berukuran 5.5 inci. Layar tersebut akan menampilkan gambar sangat jernih, karena mendukung resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dan memiliki kepadatan layar mencapai 401 ppi. Tak hanya itu, bodinya juga terbuat dari material CNC metal yang didesain ergonomis dengan bodi belakang melengkung yang nyaman digenggam.

Tak hanya memiliki desain premium full metal, smartphone ini juga menawarkan sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol home dibagian depan. Selain itu, dibagian belakang juga tertanam baterai berkapasitas 4.000 mah yang sanggup bertahan selama 15 hari, dan bisa dipakai browsing pada jaringan 4G LTE selama 24 Jam. Kemudian untuk bagian kamera, sudah terpasang kamera 13 Megapixel bersensor Sony IMX 328 serta dual tone led flash dan fitur autofocus berkecepatan tinggi dibagian belakang ponsel ini.

Umi Touch Windows 10

Umi Touch Windows 10 | Foto : Gizchina

Kemudian dibagian depan, sudah ada lensa kamera 5 Megapixel dengan fitur led flash. Tidak ketinggalan fitur Dual Sim hybrid yang mendukung jaringan 4G LTE berkecepatan 150 mbps. Lalu ada pula konektivitas pendukung seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Nah bagi sobat deteknokers yang ingin meraskan sensasi bermacam-macam sistem operasi termasuk Windows 10 pada Umi Touch, sobat deteknokers bisa membelinya dengan harga pre-order sebesar US$149 atau setara Rp 1,9 Jutaan.


Advertisement