Mantap, Sony Xperia XA Ultra Usung Kamera Depan 16 MP

Detekno.com – Sony menambah satu lagi jagoan smartphonenya dikelas menengah keatas, yaitu Sony Xperia XA Ultra. Yang menarik dari smartphone ini ialah memiliki kamera depan beresolusi 16 Megapixel, sehingga mampu memanjakan penggunanya untuk berfoto selfie dengan hasil foto menakjubkan. Kabarnya kamera tersebut memiliki fitur autofocus dengan lensa 22 mm, dan mengusung sensor Sony Exmor RS yang dipadukan dengan teknologi OIS dan LED Flash. Alhasil kualitas kameranya akan jauh diatas rata-rata smartphone sekelasnya.

Tak hanya unggul pada bagian kamera depan, Sony Xperia XA Ultra juga diperkuat kamera belakag beresolusi 21 Megapixel. Untuk menambah kehebatan kamera belakang tersebut, Sony memakai snsor Exmor RS yang ditambah fitur Hybrid Autofocus dan LED Flash. Berbekal kedua kamera super tersebut, smartphone ini sangat cocok bagi sobat deteknokers yang menggilai dunia fotografi, dan hobi selfie. Pasalnya jarang ada smartphone yang mengusung kamera depan 16 Megapixel lengkap dengan OIS dan LED Flash.

Smartphone Sony Xperia XA Ultra

Smartphone Sony Xperia XA Ultra | Foto : gsmarena.com

Tak berhenti sampai di situ saja, Sony Xperia XA Ultra juga memiliki dapur pacu powerfull yang mengandalkan chipset Mediatek Helio P10 dengan processor Octa Core Cortex-A53 didalamnya. Processor tersebut memiliki dua inti yang terdiri dari Quad Core 1.8 Ghz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53. Lalu ada pula Ram sebesar 3GB dan memori internal 16GB yang bisa sobat perluas memakai kartu microSD. Kemudian untuk sistem operasinya, memakai OS Android Marshmallow 6.0.1 dengan antarmuka khas Sony Xperia UI

Ukuran layar smartphone ini lebih besar dibandingkan Sony Xperia XA versi pertama. Dimana, Sony memberikan layar berbentang 6.0 inci yang disempurnakan oleh panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut memiliki kepadatan 367 ppi, dan akan dipertajam oleh teknologi Sony Bravia Engine 2. Menariknya lagi, layar Sony Xperia XA Ultra memiliki bezel sangat tipis, dan mengusung bodi full metal yang terlihat premium.

Spesifikasi Sony Xperia XA Ultra juga memiliki konektivitas sangat lengkap. Dimana smartphone ini sudah mendukung akes internet pada jaringan 4G LTE, sehingga sobat bisa streaming, browsing, dan bermain game online dengan lancar. Apabila tak mendapatkan sinyal 4G LTE, sobat bisa mengandalkan sinyal 3G HSPA ataupun memakai jaringan Wi-Fi Hotspot. Selain itu, Sony juga menyediakan varian Dual Sim yang akan mempermudah sobat berkomunikasi. Lalu ada pula fitur NFC, GPS, dan Bluetooth.

Dilansir dari gsmarena.com, kabarnya smartphone ini akan dilepas kepasaran pada bulan Juli menadatang, dan akan tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, dan Lime Gold. Sayangnya belum diketahui berapa harga Sony Xperia XA Ultra, namun kemungkinan harganya akan melebihi 5 Juta Rupiah, mengingat smartphone ini memiliki kamera depan 16 Megapixel yang dilengkapi teknologi OIS dan berbagai fitur canggih didalamnya. Mari kita sama-sama menantikan kehadirannya, dan semoga bisa cepat dirilis di Indonesia.


Advertisement