Mantap Sob, LG V10 Berlapis Emas 24 Karat


Detekno.com – Kemewahan sebuah smartphone bisa terlihat dari sisi desain dan material yang dipakainya. Seperti yang kita ketahui bersaman, kemewahan tersebut merupakan ciri khas dari smartphone terbaru LG, yaitu LG V10. Dimana ia telah memakai frame berbahan stainless steel dan back cover berbahan silicon yang mampu meredam benturan saat terjatuh dari ketinggian 1.5 Meter. Namun tak cukup itu saja, karena informasi yang kami lansir dari GSMarena, memperlihatkan bahwa LG V10 telah dilapisi emas 24 karat yang membuatnya tampak semakin premium.

LG V10 Berlapis Emas

Kredit Foto : GSMarena.com, Karalux.net

Walaupun bukan smarpthone Android pertama yang mengadopsi lapisan emas 24 karat, namun penambahan material logam mulai tersebut, secara otomatis mampu menambah nilai jual LG V10. Terutama untuk kalangan elit yang ingin tampilan fashionable dan terlihat mewah. Untuk spesifikasinya sendiri sama persis dengan LG V10 versi reguler yang kini hanya tersedia di pasar Korea Selatan. Dimana untuk dapur pacunya mengandalkan Chipset Snapdragon 808, Ram 4GB, dan memori internal sebesar 64 GB, serta berjalan pada OS Android Lollipop terbaru.

Lapisan emas 24 Karat yang dipakai LG V10 sebenarnya hanya melapisi sisi frame atau bezel-nya. Sementara dibagian depan, masih mengandalkan layar seluas 5.5 inci dengan layar sekunder berukuran 2.1 inci. Yups, LG V10 memang memiliki 2 buah layar dibagian depan, dimana keduanya sama-sama memiliki resolusi sangat tinggi yang terbukti mampu menghasilkan kerapatan layar diatas 500 ppi dan memiliki lapisan Gorilla Glass 4. Kemudian pada bagian belakang, memakai back cover berbahan silicon yang telah lolos uji sertifikasi MIL-STD-810G.

Sertifikasi MIL-STD-810G menunjukan bahwa LG V10 memiliki kemampuan bertahan terhadap getaran, radiasi, benturan, dan masih banyak lagi lainnya. Hanya saja ponsel ini belum mampu bertahan saat direndam didalam air. Walaupun belum secanggih Sony Xperia Z5 Premium yang dibekali sertifikasi IP68, namun smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki. Apalagi untuk versi yang satu ini telah dilapisi material emas 24 karat.

Sertifikasi MIL-STD-810G menunjukan bahwa LG V10 memiliki kemampuan bertahan terhadap getaran, radiasi, benturan, dan masih banyak lagi lainnya. Hanya saja ponsel ini belum mampu bertahan saat direndam didalam air. Walaupun belum secanggih Sony Xperia Z5 Premium yang dibekali sertifikasi IP68, namun smartphone ini tetap menarik untuk dimiliki. Apalagi untuk versi ini telah dilapisi material emas 24 karat yang dibuat oleh “Karalux”.

LG V10 Berlapis Emas

Kredit Foto : GSMarena.com, Karalux.net

Karalux sendiri merupakan perusahaan asal Vietnam yang telah berpengalaman melapisi smartphone premium dengan material emas. Menariknya, Direktur Teknik Karalux, Quang Tu, mengatakan “Proses pelapisan emas pada LG V10 hanya membutuhkan waktur 3-4 jam, karena sejatinya smartphone ini telah memakai frame Stainless steel, sehingga proses pelapisan emas lebih mudah dan cepat”. Adapun biaya, untuk seluruh proses tersebut adalah sekitar USD $ 180. Bagaimana sobat deteknokers, tertarik membelinya ?


Advertisement