Mantap, Skor AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2 Tembus 50 Ribu

Banner

Detekno.com – Resmi dirilis kemarin (13/08/2015), akhirnya terkuak berapa sebenarnya Skor AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2. Smartphone yang digawangi chipset Mediatek Helio X10 dan Ram 2GB tersebut, terbukti mampu mengalahkan smartphone yang dibanderol lebih mahal darinya. Pasalnya, Skor Bancmark AnTutu yang diraihnya mampu menembus angka diatas 50 Ribu Poin. Raihan skor tersebut berhasil mengalahkan Meizu MX5, dan Huawei P8 yang notabennya merupakan smartphone flagship berbandrol mahal.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 memang diatas rata-rata smartphone sekelasnya. Pasalnya belum ada smartphone dibawah 2 Juta Rupiah yang mengadopsi processor Helio X10 yang memiliki 8 inti processor berkecepatan hingga 2.2 Ghz dan dibekali teknologi pemrosesan 64 Bit. Selain itu, Redmi Note 2 juga memiliki Ram 2 GB dan terintegrasi pada chipset grafis PowerVR G6200 yang membuatnya memiliki performa grafis di atas rata-rata.

Xaomi menyediakan 2 varian Redmi Note 2, yaitu versi standard dengan memori internal 16 GB, dan versi “Prime” dengan memori internal 32 GB. Menariknya, Xiaomi Redmi Note 2 Prime memiliki processor lebih cepat, dengan clock speed mencapai 2.2 Ghz. Jadi jangan heran apabila Skor AnTuTu Benchmark Xiaomi Redmi Note 2 lebih tinggi, dibandingkan Redmi Note 2 reguler yang memiliki processor Octa Core dengan clock speed 2.0 Ghz.

Skor AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2

Skor AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2

Sayangnya kedua seri Redmi Note 2 sama-sama tidak dilengkapi penyimpanan ekternal. Jadi lebih baik sobat deteknokers membeli versi Redmi Note 2 Prime agar tidak ada masalah kehabisan memori internal. Kemudian untuk sektor sistem operasi, sudah ada OS Android Lollipop dengan antar muka MIUI 7 yang siap mempercantik user interface Redmi Note 2 dengan penambahan fitur thema manager dan widget-widget menarik.

Kembali lagi kepembahasan Skor AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2, seperti yang kami kutip dari akun Twitter @xiaomi, terlihat bahwa Skor AnTuTu Benchmark yang diraih Xiaomi Redmi Note 2 mencapai 50.646 poin, sedangkan untuk Skor AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2 Prime berhasil meraih skor 54.024 poin. Perbedaan skor keduanya memang tak lepas dari perbedaan kecepatan processor yang disusung masing-masing tipe.

Skor AnTuTu Xiaomi Redmi Note 2 yang sangat tinggi pastinya mampu menambah daya jual Redmi Note 2 untuk besaing melawan smartphone Android sekelas Meizu M2 Note dan Lenovo A7000. Menurut pengamatan kami, belum ada smartphone dibawah 2 Juta Rupiah yang memiliki nilai Bencmark AnTutu setinggi Redmi Note 2, jadi tak ada salahnya sobat deteknokers membeli smartphone dengan dukungan teknologi 4G LTE dan baterai 3.060 mAh ini.

Processor Helio X10 yang dibuat Mediatek terbukti luar biasa cepat, padahal procesosr tersebut dipakai smartphone murah berbanderol dibawah 2 Juta Rupiah. Jika kita bandingkan dengan smartphone yang mengadopsi processor buatan Qualcomm, seperti Xiaomi Mi 4i dan Samsung Galaxy A8, pastinya peforma Helio X10 jauh lebih cepat. Sekarang kita hanya perlu menunggu sampai phablet berlayar 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080p ini dirilis di Indonesia.


Advertisement