Mantap, Segera Dirilis Umi Z Akan Usung Chipset Helio X27

Detekno.com – Diungkapnya beberpa seri chipset terbaru MediaTek yang akan datang mengising keluarga Helio, kali ini terdengar kabar bahwa salah satu brand smartphone ternama dari China yakni Umi Mobile ditengarai tengah menyiapkan produk baru berupa smartphone dengan nama “UMi Z” yang akan dirancang dengan spesifikasi cukup tangguh. Adapun salah satu spesifikasi hardware yang akan diusungnya adalah chipset terbaru besutan MediaTek dengan seri Helio X27 yang mana chipset ini akan menawarkan kesempurnaan cukup apik dalam urusan performa dan kinerjanya.

Umi Z sndiri merupakan ponsel yang sepertinya akan disiapkan brand papan atas yang satu ini untuk menyasar pasar ponsel disegmen menengah dengan bandrol harga yang relatif terjangkau. Meskipun demikian, dengan bandrol harga murahnya tersebut spesifikasi UMI Z seperti diatas kami ungkapkan akan cukup mempuni dan berkualitas, apalagi penggunaan seri baru chipset besutan MediaTek Helio X27 MT6797X tentunya membuat kinerja smartphone ini makin tinggi, terlebih lagi chipset ini menawarkan tri-cluster desain yang hampir mirip deca-core.

Smartphone Baru Umi Z

Smartphone Baru Umi Z

Jadi jangan heran jika kualitas ponsel besutan brand asal China ini tergolong mempuni dan menarik. Akan tetapi penggunana chipset ini nantinya hanya akan membuat frekuensi yang dimiliki naik menjadi 2.6 Ghz pada ARM Cortex A-72 cluster. Kemudian spesifikasi Umi Z terbaru ini juga sepertinya akan menawarkan chip pengolah grafis atau GPU dengan tipe Mali-T880MP4 yang tentu akan membuat kinerja ponsel ini saat digunakan untuk memutar video dengan kualitas tinggi dan juga game dengan grafis HD tentu akan lancar.

Namun dari semua itu yang paling menarik untuk smartphone terbaru UMI Z ini adalah tersedianya dukungan teknologi MiraVision EnergySmart Screen yang akan dapat memberikan peningkatakan keefisiensian dalam penggunaan daya baterai sementara itu dengan bandrool harga UMI Z yang nantinya akan ditawarkan, ponsel ini juga diketahui memiliki peningkatan pada sektor Imagiq ISP yang siap untuk membuat pengolahan foto hasil dari kamera yang dibawanya cukup sempurna. Alhasil gambar yang berhasil diabadikan benar-benar jelas dan jernih.

Kabar yang kami lansir dari laman gizchina ini memang menjadi kabar yang cukup mengejutkan, pasalnya jika benar ponsel ini akan datang menggunakan chipset terbaru dari MediaTek tentu saja UMI Z bisa menjadi salah satu smartphone pertama dunia yang memiliki chipset unggulan baru MediaTek. Sayangnya sampai saat ini belum ada kabar tentang kapan ponsel ini akan dirilis dan berpa harga UMI Z yang akan ditawarkan. Tak hanya itu belum diketahui pula detail spesifikasi lain yang akan dibenamkan UMI Mobile pada perangkat terbarunya ini.