Mantap, Samsung Galaxy S7 Akan Usung USB Type-C


Detekno.com – Trends smartphone Android dengan fitur USB Type-C akan terus berlanjut, pasalnya konektor USB Type-C dianggap sebagai konektor USB masa depan, menggantikan port MicroUSB 2.0 yang selama ini kita pakai untuk menghubungkan smartphone ke charger dan kabel data komputer. Seperti informasi yang kami lansir dari Sammobile, menyebutkan bahwa Samsung akan memakai memakai teknologi USB Type-C pada Samsung Galaxy S7.

Samsung Galaxy S7 Akan Usung USB Type-C

Samsung Galaxy S7 Akan Usung USB Type-C | Sumber : Sammobile.com

Penerus Samsung Galaxy S6 ini memang wajib memakai teknologi USB Type-C agar bisa bersaing melawan smartphone Google Nexus, OnePlus 2, Meizu Pro 5, dan beragam smartphone lain yang terlebih dahulu memakai konektor USB mada depan tersebut. Salah satu kelebihan dari USB Type-C adalah memiliki kabel reversibel yang memungkinkan pengisian daya baterai lebih cepat, dan meningkatkan kecepatan transfer data lebih cepat dibandingkan USB 3.0.

Pemakaian teknologi USB Type-C tentunya semakin meningkatkan kemampuan fast charging yang selama ini diandalkan Samsung pada Galaxy S6 Series yang terbukti mampu mengisi baterai sangat cepat, dalam waktu kurang dari 1.5 Jam untuk mengisi baterai dari 0% sampai 100%. Itulah salah satu keuntungan apabila nantinya Samsung Galaxy S7 dilengkapi teknologi USB Type-C. Lalu bagaimana dengan spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang digadang-gadang menjadi smartphone terbaik ditahun 2016 ?

Selain menawarkan teknologi canggih berupa USB Type-C, Samsung Galaxy S7 kabarnya akan dilengkapi processor Qualcomm Snapdragon 820 atau processor Samsung Exynos generasi terbaru. Selain itu, Samsung dikabarkan akan memberikan teknologi ClearForce yang dibuat oleh Synaptics. Teknologi tersebu memiliki kinerja mirip dengan teknologi Apple 3D Touch yang memungkinkan kita membuka fitur atau aplikasi berdasarkan kekuatan tekanan pada layar sentuh.

Masih banyak lagi berbagai teknologi canggih yang akan dimasukan kedalam Samsung Galaxy S7, semoga saja smartphone ini akan dibekali layar beresolusi Quad HD atau 4K yang dibalut body magnesium alloy terbaru dengan peningkatan rasio dimensi lebih tipis dan lebih kuat dibandingkan miliki Samsung Galaxy S6. Lalu pada bagian kamera, tentu kita mengharapkan Galaxy S7 dibekali kamera beresolusi lebih tinggi dari 16 MP dan 5 MP, agar kemampuan kameranya melebihi Galaxy S6 Series.

Memang masih terlalu dini untuk mengira-ira spesifikasi hardware Galaxy S7, karena smarpthone ini baru akan dirilis pada tahun 2016. Lebih baik kita menunggu dengan sabar, kejutan-kejutan yang diberikan Samsung pada smartphone flagship terbarunya, dan sembari menunggu kehadiran Galaxy S7, sobat deteknokers bisa terelebih dahulu membeli Samsung Galaxy S6 Edge+ atau Galaxy Note 5 yang menjadi smartphone terbaik Samsung ditahun 2015.


Advertisement