Mantap, Ponsel Tango Asus ZenFone AR Siap Meluncur ke Pasar

Detekno.com – Rencana Goolge untuk mengembangkan bisnis Virtual Relality (VR) dan juga Augmented Reality (AR) nampaknya bukan hanya isapan belaka. Pasalnya lewat ajang I/O yang saat ini tengah berlangsung, diketahui jika perusahaan besar ini sudah berniat untuk mulai memasarkan produk ponsel tango terbaik mereka yakni Asus Zenfone AR ke publik. Smartphone yang saat ini memiliki status telah dikonfirmsai ini memang direncanakan akan mulai dipasarkan pada musim panas tahun ini yang akan berlangsung sekitar bulan Juni-Juni 2017 mendatang.

Adapun untuk pertama kalinya, Asus memperkenalkan perangkat terbaiknya dengan beragam spesifikasi kelas atas ini di ajang CES (Consumer Electronics Show) yang berlangsung pada bulan Januari 2017 kemarin. Hanya saja dari awal peluncurannya tersebut, memang dua pihak baik Asus dan juga Google sengaja menargetkan pemasarannya pada bulan-bulan Juni mendatang. Hal ini mungkin menjadi salah satu strategi pemasaran yang dilakukan Google dan juga Asus. Usungan spesifikasi yang diberikan Asus pada ponsel tango Asus Zenfone AR pun bisa dikatakan super mewah dan keren.

Ponsel Tango Asus Zenfone AR

Ponsel Tango Asus Zenfone AR

Yang dimana seperti dikutip Detekno.com dari laman gsmarena, diketahui jika ponsel ini menawarkan usungan dapur pacau berupa chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang sudah terintegrasi dengan prosesor Quad-core 64-Bit yang memiliki konfigurasi Dual Core 2.35 GHz Kryo & Dual Core 1.6 GHz Kryo. Kemudian guna memberikan hasil kerja yang cukup powerfull, Asus juga menyertakan sebuah GPU Adreno 530 seabgai pengolah grafisnya. Tak hanya sampai disitu saja ponsel tango Asus Zenfone AR ini juga dilengkapi dengan adanya ram berkapasitas 6GB atau 8GB dengan media penyimpanan seluas 64GB / 128GB.

Luasnya kapasitas penyimpanan yang dibawanya tersebut juga memungkinkan sobat dapat menyimpan beragam file penting didalamnya. Bahkan hebatnya lagi Asus juga menyediakan slot microSD sebagai penyimpanan tambahannya. Smartphone yang hadir dengan teknologi Google Tango ini memang cukup menarik, apalagi masih mengutip informasi yang sama, smartphone ini juga memiliki layar Super Amoled dengan bentang 5.7 inci dengan resolusi Quad HD. Dengan hadirnya spesifikasi tersebut otomatis performa yang akan diberikan smartphone ini makin mantap.

Google Tango sendiri merupakan sebuah teknologi yang digunakan Google dibidang Edukasi atau pendidikan yang diharapkan akan memberikan dampak positif pada masyarakat serta para penggunanya. Yang menariknya dengan adanya teknologi Google Tango pada smartphone Asus Zenfone AR, ponsel ini diklaim mampu melacal gerakan dan memahami jarak serta posisi dari sebuah objek di dalam dunia nyata. Menarik bukan? Oya tak hanya menjelask akan ponsel tango Asus Zenfone AR dalam ajang Google I/O. Google juga mengumumkan jadwal peluncuran versi Beta Android O yang akan menjadi generasi dari Android Nougat.