Mantap, Phablet Zopo Ini Berprosesor Deca-Core (10-Inti)

Detekno.com – Tingkat perkembangan terknologi yang terus bertumbuh pesat dalam industri gadget dunia memang selalu menyisakan sesuatu yang menarik untuk kita bahas. Setelah beberpa waktu belakaangnan ini pasar ponsel dunia di ramaikan dengan adanya teknologi layar lengkung dan juga prosesor Octa-Core (8 inti), kali ini pasar ponsel dunia di getarkan dengan adanya sebuah phablet berprosesor 10 inti.

Phablet tersebut bernama Zopo yang tak lain tak bukan merupakan salah satu produk yang dibuat vendor Zopo dari China. Secara kasat mata tentu saja dengan di milikinya prosesor bertenaga 10 inti atau juga bisa di sebut dengan CPU Deca-core performa dan daya kerja yang akan di hasilkan dari phablet tersebut pastinya akan cukup tangguh.

Tampilan Desain Phablet Zopo

Tampilan Desain Phablet Zopo (Foto : TechRez)

Dikutip dari situs Phonearena (31/08/2015), disebutnya sebagai phablet tentu saja karena dari prototipe yang mucul di Internet menyebutkan bahwa gadget yang satu ini kabarnya akan dibekali dengan layar seluas 6 inch. Lebih dari itu, layar yang terbentang luas tersebut pun juga di kabarkan akan mengusung teknologi layar Quad HD atau 2K dimana memiliki resolusi 2560×1440 piksel.

Hal ini tentu akan menjadi trend baru dari pasar gedget dunia yang kemungkinan akan terwujud dalam waktu yang dekat ini. Menariknya, tak hanya sampai disitu saja pabrikan gadget China ini juga di sebut-sebut akan menggunakan chipset Helio X20, yang mana bisa di katakan merupakan perpaduan yang cukup sempurna bila dikaitkan dengan prosesor Deca-Core yang ada.

Keunggulan lain yang akan di bekalkan pabrikan China yang satu ini pada Phablet Zopo terbarunya adalah di sematkannya Ram berukuran 4GB yang tentu akan membuat performanya semakin bertambah. Disektor fotografinya, phabel Zopo ini kabarnya akan mengusung sebuah lensa kamera belakang berukuran 20 MP yang mana tentu juga akan banyak di sertai dengan berbagai macam fitur.

Gebragan baru yang datang dari pabrikan China ini juga tak hanya sebatas itu saja, melainkan Zopo diketahui juga akan menempatkan beberpa fitur mempuni dan menarik seperti akan adanaya sensor pemindai sidik jari dan desain berbodi serta bezel tipis yang tentu bila benar akan demikian phablet Zopo terbaru ini menambah nilai jualnya.

Phablet Zopo

Phablet Zopo (Foto : GizChina)

Phablet rancangan Zopo yang belum di ketehui namanya ini memang bukan yang pertama kali hadir di pasar gadget dunia dengan menawarkan prosesor Dexa-Core, melainkan sebelumnya HTC telah lebih awal merancang gadget dengan penggunaan prososor tersebut pada HTC One A9. Memang berbicara teknologi yang semakin tumbuh memang tak akan pernah habis yah deteknokers, tapi benar tidaknya rumor ini kita tunggu saja kabar terbarunya nanti.